Piala AFC 2019

Heri Susanto Tetap Antusias Jelang Laga Persija vs Shan United

Oleh: Hendi Abdurahman - 12 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Meski dipastikan tersingkir di ajang Piala AFC 2019, Heri Susanto tetap antusias jelang laga pemungkas Grup G melawan Shan United, Rabu (15/5/2019).
tirto.id - Kendati dipastikan tersingkir di ajang Piala AFC 2019, penyerang Persija, Heri Susanto mengatakan siap jika pelatih Ivan Kolev menurunkannya saat melawan Shan United di pertandingan pemungkas Grup G, Rabu (15/5/2019).

“Untuk pribadi sudah siap. Saya sudah beradaptasi latihan di bulan Ramadan dan berharap dapat diaplikasikan di lapangan. Target saya bukan mencetak gol, melainkan membantu tim meraih kemenangan,” kata Heri seperti dikutip laman resmi klub.

Apapun hasil dalam pertandingan tersebut takkan memengaruhi posisi Macan Kemayoran di klasemen. Saat ini, Bruno Matos dan kolega berada di peringkat tiga dengan poin 4 hasil dari sekali menang, sekali seri dan tiga kali kalah dalam lima kali laga.

Sementara itu, tim asal Filipina, Ceres Negros dipastikan lolos ke fase selanjutnya lantaran meraup poin sempurna, 15 dari lima kali bertanding. Adapun peringkat kedua ditempati Becamex Binh Duong dengan sepuluh poin, dan masih mempunyai peluang lolos lewat jalur runner-up terbaik.

Lawan Persija pada Rabu (15/5) mendatang, Shan United berada di dasar klasemen Grup G. Dari lima pertandingan yang telah dilakoninya, tim asal Myanmar tersebut selalu kalah. Bahkan, selisih golnya pun sangat buruk dengan hanya memasukkan empat gol dan kemasukkan 19 gol.

Melihat catatan tersebut, peluang Persija untuk menang pun sangat terbuka lebar. Hal tersebut menjadi penting guna menumbuhkan rasa percaya diri tim yang akan melakoni laga perdana Liga 1 2019 melawan Barito Putera pada Senin (20/5/2019).

Berbagai persiapan pun telah dirancang Ivan Kolev untuk menjalani pertandingan Persija di bulan Ramadan. Termasuk sesi latihan yang berpindah dari sore menjadi malam hari.

“Persiapan sesuai program kita. Kita sudah ada program untuk latihan setiap hari. Apalagi 15 Mei main lawan Shan United. Saat ini lebih fokus ke setiap game daripada kita pikir apa yang terjadi di akhir kompetisi,” kata Kolev.


Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus