Hasto Ungkit Jasa Megawati Jadikan Imlek Hari Libur Nasional

Oleh: Haris Prabowo - 25 Januari 2020
Hasto kembali mengungkit jasa Megawati jadikan imlek sebagai hari libur.
tirto.id - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa partainya mengucapkan selamat tahun baru imlek tahun 2020, yang jatuh pada hari Jumat (25/1/2020) sebagai hari libur nasional.

Hasto mengaku berharap bahwa peringatan yang meriah tidak hanya melambangkan semangat dan spirit menuju kejayaan dan kemakmuran, namun juga semangat untuk hidup penuh syukur sebagai kunci kebahagiaan.

"Gong Xi Fat Cai. Indahnya Indonesia dengan Bhinneka Tunggal Ika. Semoga tahun 2020 semakin membawa kesejahteraan bagi bangsa dan negara Indonesia," kata Hasto lewat rilisnya yang diterima wartawan Tirto, Jumat (25/1/2020) siang.

Tak hanya itu, Hasto juga mengungkit kembali kebijakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menjadi Presiden RI ke-5.

Salah satunya kebijakan membuat Hari Raya Imlek menjadi hari libur nasional pada 2003 silam.

"Atas dasar prinsip kebangsaan tersebut, maka pada tahun 2003, Ibu Megawati Soekarnoputri menyatakan hari imlek sebagai hari libur nasional. Penetapan Imlek sebagai hari libur nasional ini menjadi ruang ekspresi semangat kebangsaan tersebut dengan seluruh kebudayaan yang menyertainya," katanya.

Hasto mengatakan partainya akan terus mendorong semangat persaudaraan nasional, kedepankan gotong royong dalam seluruh aspek kehidupan, guna memperkuat jalan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hasto bahkan menyinggung bahwa semua warga negara sama di mata hukum dan tak ada yang boleh melawan hukum.

"Semangat Persatuan Indonesia berdiri di atas prinsip kebangsaan dimana setiap warga negara memiliki kedudukan yang sama dalam hukum dan pemerintahan, dan wajib menjalankannya tanpa kecuali," pungkasnya.




Baca juga artikel terkait IMLEK 2020 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Hendra Friana
DarkLight