Hasto Kristiyanto Siap Penuhi Panggilan Bawaslu

Oleh: Felix Nathaniel - 27 Desember 2018
“Saya siap buktikan, dan gugatan yang dilakukan tersebut justru menjadi momentum untuk mengedepankan politik yang membangun peradaban,” kata Hasto.
tirto.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengaku siap jika mendapat panggilan Badan Pengawas Pemilu terkait pelaporan yang dilakukan oleh Tim Advokat Indonesia Bergerak (TAIB) hari Rabu (26/12/2018). Mereka melaporkan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto atas dugaan menghina dan memfitnah capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Hasto mengatakan dirinya akan membawa seluruh bukti terkait pernyataannya yang dianggap melecehkan capres nomer urut 02 Prabowo Subianto.

“Saya siap buktikan, dan gugatan yang dilakukan tersebut justru menjadi momentum untuk mengedepankan politik yang membangun peradaban,” kata Hasto melalui keterangan tertulisnya, Kamis (27/12/2018).

Hasto bersikeras bahwa pernyataan yang dianggap melecehkan tersebut merupakan fakta dan merujuk pada hoaks dari Obor Rakyat pada tahun 2014 lalu.

Hasto juga meyakini apa yang disampaikannya merupakan kebenaran, bahwa Jokowi-Ma’ruf telah menjadi sasaran hoaks. Hasto berharap, dengan momen pelaporan ini, bisa menjadi titik terang agar tidak ada lagi pihak yang menyebarkan fitnah pada paslon nomor urut 01 tersebut.

“Gugatan timses Prabowo tersebut akan saya jawab dengan baik melalui alam pikir yang jernih, karena momentumnya telah tiba,” tambah Hasto.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Nur Hidayah Perwitasari