International Champions Cup

Hasil Vissel Kobe vs Barcelona, Skor 0-2: Dwigol Carles Perez

Oleh: Gilang Ramadhan - 27 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-2 menjadi hasil Vissel Kobe vs Barcelona dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Misaki Park Stadium pada Sabtu (27/7/2019).
tirto.id - Hasil Vissel Kobe vs Barcelona dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Misaki Park Stadium pada Sabtu (27/7/2019) berkesudahan dengan skor akhir 0-2. Dwigol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Carles Perez pada menit 59 dan 86.

Vissel Kobe arahan Thruston Fink memainkan tiga mantan penggawa Barcelona, Andres Iniesta, David Villa dan Sergi Samper. Villa diplot sebagai penyerang utama, sedangkan Samper dan Iniesta menyokong dari lini tengah.

Di kubu Barcelona, belum bergabungnya Lionel Messi dan Luis Suarez membuat Ernesto Valverde memainkan Antoine Griezmann dan Riqui Puig sebagai duet di lini serang. Absennya Gerard Pique ditambal oleh Ronald Araujo.

Vissel Kobe mencoba menekan terlebih dahulu pada menit 4. Sepakan kaki kiri Andres Iniesta dari luar kotak penalti masih melenceng tipis ke sisi kiri luar gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre ter Stegen.

Empat menit kemudian, giliran bek Vissel Kobe, Dankler, yang melancarkan ancaman ke gawang ter Stegen. Tandukkannya menyusul umpan Iniesta dari situasi tendangan bebas masih melebar ke sisi kiri gawang.

Barcelona baru mendapat peluang mencetak gol pertamanya pada menit 14. Antoine Griezmann memberikan umpan kepada Rafinha Alcantara yang kemudian melancarkan tendangan spekulasi ke sisi kanan bawah gawang. Kiper Daiya Maekawa masih mampu mementahkannya.

Lima menit jelang turun minum, Iniesta kembali melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Kali ini upayanya berhasil digagalkan ter Stegen. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Barcelona tampil lebih agresif. Pada menit 59, pemain pengganti Alex Collado, Carles Perez, membuka keunggulan. Umpan terobosan Malcom ke tengah kotak penalti mampu diteruskan Perez menjadi gol dengan sepakan kaki kirinya. Bola melaju deras ke sisi kanan gawang Maekawa.

Barcelona kembali memiliki peluang menambah skor pada menit 81. Tetapi sepakan jarak dekat Ousmane Dembele meneruskan umpan Frenkie de Jong masih mampu diselamatkan Maekawa.

Pada menit 86 Barcelona sukses mencetak gol kedua melalui sepakan kaki kiri Carles Perez. Tendangan pemain berusia 21 tahun itu di sisi kiri kotak penalti melaju deras ke sudut kanan bawah gawang.

Kendati terus berupaya mencetak gol ketiga, Barcelona harus puas dengan skor kemenangan 2-0. Dari 64% penguasaan bola, anak asuh Ernesto Valverde mencatatkan 14 peluang yang 6 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Vissel Kobe hanya membuat 1 shots on goal dari 4 upaya.

Susunan Pemain Inti

Vissel Kobe (4-3-3): Daiya Maekawa; So Fujitani, Dankler, Daiki Miya, Ryo Hatususe; Hotaru Yamaguchi, Sergi Samper, Andres Iniesta; Yuta Goke, David Villa, Keijiro Ogawa. | Pelatih: Thurston Fink.

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Rafinha Alcantara, Ivan Rakitic, Sergio Busquest, Alex Collado; Antoine Griezmann, Riqui Puig. | Pelatih: Ernesto Valverde.


Baca juga artikel terkait LAGA PERSAHABATAN atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight