Liga Spanyol 2019

Hasil Valencia vs Real Madrid Skor 2-1, Kekalahan Perdana Zidane

Oleh: Beni Jo - 4 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Valencia vs Real Madrid di Liga Spanyol pada laga Kamis (4/4/2019) dini hari berakhir dengan skor 2-1.
tirto.id - Duel Valencia vs Real Madrid pada matchday ke-30 La Liga Spanyol berakhir dengan skor 2-1. Zinedine Zidane pun mengalami kekalahan perdana sejak menangani Los Blancos. Sebelumnya, sang pelatih selalu meraih kemenangan dalam dua laga awal.

Dua gol tuan rumah di pertandingan yang digelar Kamis (4/4/2019) dini hari di Stadion Mestalla ini disumbangkan oleh Goncalo Guedes dan Ezequiel Garay. Sementara gol balasan Madrid dibuat Karim Benzema di injury time babak kedua.

Akibat raihan negatif ini, Madrid gagal memangkas jarak dengan Atletico Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka baru meraih 57 poin, masih selisih lima angka dengan ATM yang menghuni peringkat kedua.

Bagi Valencia, kemenangan ini membuat tim asuhan Marcelino itu naik ke posisi lima dengan 46 poin, hasil 10 kali menang dan 16 kali imbang. Mereka hanya memiliki selisih satu angka dari zona Liga Champions.

Pada paruh pertama, Valencia sudah unggul 1-0. Goncalo Guedes mampu membobol gawang Keylor Navas pada menit ke 35 melalui tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang cukup keras.

Memasuki babak kedua, Los Che sempat memiliki peluang yang berawal dari serangan balik cepat. Namun, Carlos Soler yang sudah tinggal berhadapan dengan Navas tidak mampu menjaringkan bola karena berhasil diblok oleh sang kiper.

Berikutnya, tembakan kaki kiri Rodrigo Moreno yang menerima umpan panjang masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Madrid dan gagal menambah keunggulan untuk tuan rumah.

Belum mampu menyamakan kedudukan, Zidane akhirnya memasukkan Isco dan Gareth Bale, di sisi lain menarik keluar Marco Asensio beserta Toni Kroos.

Real Madrid sempat mengancam melalui umpan yang dilepaskan oleh Bale pada menit ke 71, namun masih bisa dibuang keluar oleh bek Valencia dan hanya menghasilkan sepak pojok saja untuk Los Merengues.

Selain itu, lagi-lagi tembakan yang lakukan oleh Marcelo juga masih melambung di atas mistar gawang Valencia yang dikawal oleh kompatriotnya asal Brasil, Neto.

Namun, Valencia justru berhasil menggandakan skor pada menit ke 83. Kali ini Ezequiel Garay sukses mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan assist Daniel Parejo dan tidak dapat diantisipasi oleh Navas. Skor melebar 2-0.

Karim Benzema sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada injury time babak kedua melalui sundulannya, meskipun Madrid tetap harus mengalami kekalahan pada laga ini.

Hingga laga babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Wasit pun meniup panjang peluitnya tanda pertandingan telah usai dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Valencia. Real Madrid harus menerima kekalahan pertama sejak ditangani oleh Zinedine Zidane di laga ketiga.

Pada penampilannya ini, sebenarnya El Real mempunyai penguasaan bola sebesar 68 persen berbanding 32 persen milik tuan rumah. Selain itu, mereka mampu melepaskan lima kali tembakan tepat sasaran dengan Los Che yang juga empat kali melakukannya.




Pencetak Gol: Goncalo Guedes '35, Ezequiel Garay, '83 (Valencia), Karim Benzema '93 (Real Madrid)

Daftar Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): Neto; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro

Cadangan: Toni Lato, Lee Kang-In, Ferran Torres, Denis Cheryshev, Santi Mina, Facundo Roncaglia, Jaume Domenech.

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio

Cadangan: Isco, Luca Zidane, Dani Ceballos, Mariano, Jesus Vallejo, Gareth Bale, Sergio Reguilon

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus