Liga Spanyol 2019

Hasil Valencia vs Real Madrid Babak Pertama, Unggul Lewat Guedes

Oleh: Beni Jo - 4 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-0 menjadi hasil Valencia vs Real Madrid di babak pertama lanjutan laga Liga Spanyol pada Kamis (4/4/2019) berkat gol Goncalo Guedes.
tirto.id - Hasil laga Valencia vs Real Madrid pada pekan ke-30 La Liga Spanyol yang digelar Kamis (4/4/2019) dini hari di Stadion Mestalla sementara dalam skor 1-0. Goncalo Guedes membuat tuan rumah memimpin dari pasukan Zinedine Zidane berkat aksinya menit ke-35.

Valencia memakai pola 4-4-2 di laga kandangnya ini. Mereka menurunkan duet Rodrigo Moreno dan Kevin Gameiro di sektor serangan. Sedangkan Daniel Parejo tetap tampil sebagai jenderal lini tengah.

Sementara Real Madrid menggunakan formasi 4-3-3. Di posisi penjaga gawang, Zinedine Zidane mengandalkan Keylor Navas dengan Luca Zidane yang berada di bangku cadangan. Trio Lucas Vazquez, Karim Benzema, dan Marco Asensio mengisi posisi lini depan tim tamu.

Menggunakan jersey berwarna merah, Madrid langsung tampil mengancam melalui tendangan bebas ketika laga baru berjalan lima menit. Ini bermula dari pelanggaran terhadap Marco Asensio.

Namun, umpan yang diarahkan ke mulut gawang tidak dapat dimanfaatkan oleh Sergio Ramos yang kalah berduel dengan bek Valencia, Ezequiel Garay.

Sementara tuan rumah yang memakai seragam putih-putih selalu menemui jalan buntu ketika akan menerobos pertahanan Madrid. Beberapa peluang Valencia dihalau di antarnaya oleh aksi Marcelo di dalam kotak penalti dan penyelamatan Keylor Navas atas tembakan jarak jauh pemain tuan rumah.

Tetapi, Valencia akhirnya mampu membobol gawang Madrid pada menit ke-35. Berawal dari sepak pojok, tembakan keras dari dalam kotak penalti yang dilepaskan Goncalo Guedes ke sudut kanan mistar tidak dapat dijangkau oleh Keylor Navas. Los Che unggul 1-0. Gol pertama ini dihasilkan berkat assist Carlos Soler.

Lima menit akhir laga, tim tamu melakukan percobaan tendangan yang dilakukan oleh Marcelo. Lesakan yang cukup keras dari pemain asal Brasil ini hanya melambung di atas pojok kanan gawang Valencia yang dikawal oleh Neto.

Babak pertama usai, tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Kedudukan sementara 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dalam pertandingan ini, Valencia memiliki penguasaan bola sebesar 33 persen berbanding 67 persen kepunyaan Madrid. Selain itu, Los Che melakukan 191 kali umpan, dengan Los Blancos yang 391 kali melepaskannya.




Pencetak Gol: Goncalo Guedes '35 (Valencia)

Daftar Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): Neto; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro

Cadangan: Toni Lato, Lee Kang-In, Ferran Torres, Denis Cheryshev, Santi Mina, Facundo Roncaglia, Jaume Domenech.

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio

Cadangan: Isco, Luca Zidane, Dani Ceballos, Mariano, Jesus Vallejo, Gareth Bale, Sergio Reguilon

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus