Hasil Tinju Dunia 2020 Wilder vs Fury II: The Gypsy King Menang

Oleh: Beni Jo - 23 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sukses mengakhiri pertarungan pada ronde ketujuh, The Gypsy King pun menyabet juara dunia kelas berat versi WBC.
tirto.id - Hasil duel tinju dunia antara Deontay Wilder vs Tyson Fury II yang digelar Minggu (23/2/2020) di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, berakhir dengan kemenangan untuk Tyson Fury.

Sukses mengakhiri pertarungan pada ronde ketujuh, The Gypsy King pun menyabet juara dunia kelas berat versi WBC.

Jual beli pukulan sebenarnya saling dilakukan oleh kedua petinju sejak awal. Pada ronde ketiga, Deontay Wilder melepaskan pukulannya ke arah Tyson Fury. Sedangkan Fury tampak mencoba untuk menahan serangan yang dilancarkan oleh sang lawan.

Ronde berikutnya, jab kanan yang dilepaskan oleh Fury tepat mengenai kepala The Bronze Bomber. Merasa cukup diatas angin, petarung asal Inggris ini berhasil menjatuhkan lawan dengan dua kali pukulan menggunakan tangan kanan dan kirinya. Namun, sang juara bertahan mencoba untuk bangkit.

Tidak lama berselang, lagi-lagi Wilder berhasil dipukul jatuh oleh Fury. Akan tetapi, bel keburu berbunyi hingga duel dihentikan menuju waktu istirahat.

Pada ronde berikutnya, Wilder seperti tak kuasa menahan serangan Fury. Kembali ia jatuh ke kanvas, meski pertarungan dilanjutkan tak lama kemudian.

Meskipun terus diserang, Wilder pun sempat melepaskan pukulan ke kepala lawan. Meskipun demikian, sang penantang tampak tidak mau berhenti untuk terus melancarkan serangannya.

Menuju ronde kelima, kembali Tyson Fury sukses memukul jatuh Deontay Wilder. Tetapi, Wolder masih mampu bangkit hingga bisa melanjutkan laga. Namun, The Bronze Bomber hanya mampu menahan serangan yang digencarkan oleh The Gypsy King tanpa bisa membalas hingga berakhirnya ronde ini.

Memasuki ronde keenam, Deontay Wilder terpojokkan. Ia berkali-kali harus menerima pukulan-pukulan keras yang dilepaskan oleh Fury ke arahnya. Petinju asal AS ini pun hanya sesekali membalas meski lebih banyak bisa bertahan di pinggir ring.

Menuju awal ronde ketujuh, hook kiri Fury mengenai kepala Wilder. Sempat mampu menjaga jarak dari sang lawan, tapi Wilder tidak mampu lagi melanjutkan laga. Di pojok ring, ia diserang dengan pukulan-pukulan keras yang dilancarkan oleh Fury.

Wasit pun memutuskan menghentikan laga setelah Deontay Wilder sudah tidak bisa lagi melanjutkan pertarungan serta tampak tak kuasa menahan gempuran lawan. Dengan demikian, Tyson Fury dinyatakan sebagai pemenang melalui KO pada ronde ketujuh atas sang juara bertahan.

Bagi Fury, kemenangan ini mengantarkannya merebut gelar juara dunia kelas berat versi WBC yang sebelumnya dipegang oleh Deontay Wilder. Selain itu, rekor yang dimiliki oleh The Gypsy King pun menjadi 30-0-1 dengan 21 KO. Artinya, sepanjang kariernya, ia sudah 30 kali menang dengan sekali draw tanpa mengalami kekalahan.

Sedangkan untuk Deontay Wilder, selain kehilangan gelar juara dunia, rekornya pun pecah. Ia kini memiliki catatan 42-1-1, dengan 41 KO. Berarti, Wilder yang sebelumnya belum pernah kalah, saat ini sudah mencatatkan sekali kekalahan.


Baca juga artikel terkait TYSON FURY II atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight