Hasil Timnas U23 vs Yordania di Babak Pertama: Tanpa Gol

Oleh: Beni Jo - 13 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Timnas U23 Indonesia vs Yordania di babak pertama masih 0-0.
tirto.id - Hasil babak pertama laga Timnas Indonesia U-23 vs Yordania pada Minggu (13/10/2019) masih dengan kedudukan skor sementara 0-0. Bermain di Stadion Wuhan Sports Centre pada turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019, kedua tim tidak mampu memaksimalkan peluang yang ada hingga gagal mencetak gol.

Melakoni laga kedua, Indonesia banyak melakukan perubahan dalam susunan line-up utamanya dibandingkan dengan penampilan perdana.

Tetap mempercayakan Nadeo Argawinata sebagai kiper utama, Indra Sjafri mengubah duet bek tengahnya. Nurhidayat Haji Haris yang sebelumnya berduet dengan Andy Setyo kali ini bertandem dengan Bagas Adi. Selain itu, Firza Andika pun digantikan oleh David Rumakiek.

Di lini tengah juga terjadi perubahan. Kadek Agung dan Muhammad Lutfhi Kamal diturunkan sejak menit awal menemani Syahrian Abimanyu yang tetap diandalkan sebagai pengatur serangan.

Sementara di barisan penyerang, Egy Maulana Vikri tampil bersama Witan Sulaeman demi memberikan dukungan untuk penyerang tengah yang ditempati Muhammad Rafli.

Indonesia sempat mengancam pada menit-menit awal. Egy Maulana Vikri melakukan pergerakan di area kotak penalti. Ia pun berhasil melakukan tendangan. Namun, bola masih belum mampu menemui sasaran.

Sementara sang lawan juga membalas pada menit ke-15. Menerima umpan dari depan kotak 16, pemain Yordania melepaskan tembakan keras dari sisi kanan gawang. Tetapi bola masih melenceng dan hanya melewati mulut gawang yang dikawal Nadeo.

Yordania kembali melakukan percobaan pada menit ke-24. Dari tendangan penjuru, bola dikirim ke area kotak penalti. Ali Olwan menyambutnya dengan sundulan. Lagi, bola hanya melewati mulut gawang hingga keluar area permainan.

Tak tinggal diam, Indonesia juga mampu menciptakan peluang pada menit ke-33. Dari akselerasi Egy yang menyisir sisi kanan, penggawa Lechia Gdansk tersebut berhasil menerobos pertahanan Yordania.

Bola pun diumpan kepada Witan Sulaeman yang sudah berada di area penalti. Namun, eksekusi Witan masih gagal membobol gawang lawan karena bola melayang di atas mistar gawang.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor tetap 0-0.

Pencetak gol: -

Daftar Susunan Pemain

Timnas U-23 Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi, David Rumakiek; Kadek Agung, Muhammad Lutfhi Kamal, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli, Witan Sulaeman.

Yordania (4-3-3): Rafat Alraabie; Ihab Alkhawal Deh, Bassam Daldoom, Saed Alrosan, Ahmad Haikal; Yazan Abelaal, Moath Ammouri, Nizar Alrashdan; Ali Olwan, Omar Alzebdieh, Mohammad Aburiziq.


Baca juga artikel terkait TIMNAS U23 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight