Laga Uji Coba Timnas U23

Hasil Timnas U-23 vs TIRA Persikabo Babak Pertama Skor 1-0

Oleh: Iswara N Raditya - 5 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Hasil pertandingan Timnas U-23 vs PS TIRA Persikabo dalam laga uji coba usai dengan skor 1-0 hingga babak pertama berakhir.
tirto.id - Hasil pertandingan Timnas U-23 vs PS TIRA Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam ini usai dengan skor 1-0 hingga babak pertama berakhir. Gol Timnas Indonesia U23 tercipta berkat tendangan Kadek Agung dari luar kotak penalti di masa injury time.

Kepolisian RI akhirnya memberikan izin dihelatnya laga uji coba Timnas Indonesia U23 kontra PS TIRA Persikabo setelah sebelumnya sempat ditunda atau dibatalkan. Pada Minggu (7/3/2021) nanti, skuad Garuda Muda asuhan Shin Tae-yong akan kembali merumput untuk menghadapi Bali United.

Pelatih Shin Tae-yong memainkan formasi andalannya 4-4-2 untuk pertandingan kali ini. Muhammad Riyandi dipercaya mengawal gawang Timnas Indonesia U23, dilindungi oleh kuartet bek Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan.

Sektor tengah Garuda Muda diisi oleh empat gelandang yaitu Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Kadek Agung, serta Feby Eka Putra. Sedangkan barisan penyerangan dihuni oleh duet Kushedya H. Yudo dan Dendy Sulistyawan.


Jalannya Pertandingan Babak 1

TIRA Persikabo langsung menggebrak di awal-awal babak pertama. Lini belakang Timnas Indonesia U23 tampak terkejut bahkan pontang-panting menghadapi serangan gencar yang dilancarkan oleh Wawan Febriyanto dan kawan-kawan. Beruntung, gawang Riyandi masih aman.

Pasukan Garuda Muda mulai menggeliat beberapa menit berselang dan mulai bisa menerapkan pola permainan dengan lebih baik.

Sejumlah kans pun dapat dibuat oleh Timnas Indonesia U23 melalui pergerakan para pemain macam Adam Alis, Feby Eka Putra, atau pun Dendy Sulistyawan. Kendati belum ada yang berbuah gol.

Peluang emas hadir pada menit 16 bagi Garuda Muda. Dua kali bola dari tendangan sudut mampu ditanduk dengan keras oleh pemain Timnas U23 namun dua kans tersebut masih tak mampu menggoyahkan gawang TIRA Persikabo di bawah kawalan Syahrul Trisna.


Gawang TIRA Persikabo nyaris bobol pada menit 19. Lagi-lagi melalui sepak pojok, bola jatuh ke kaki Rizky Ridho. Namun, tendangan bek yang juga anggota skuad Timnas Indonesia U19 ini tak tepat sasaran.

Semenit berselang, gantian Feby Eka Putra yang mengancam lini belakang TIRA Persikabo kendati tetap saja nihil hasil.

Tim besutan Igor Kriushenko tak mau kalah. Bola kesalahan Rachmat Irianto sang kapten Garuda Muda mampu direbut oleh salah satu pemain TIRA Persikabo yang langsung berlari dan menembakkannya ke arah gawang. Bola masih melenceng.

Menit 30, TIRA Persikabo kembali membuat Riyandi harus jatuh bangun menghalau bola. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan Rony Sugeng nyaris membuat gawang Garuda Muda bobol.

Kemelut demi kemelut terjadi di sisa waktu pertandingan babak pertama yang berlangsung dalam ritme cepat, baik di area pertahanan PS TIRA Persikabo maupun Timnas Indonesia U23.

Gol akhirnya tercipta di injury time babak pertama. Tendangan Kadek Agung dari luar kotak penalti menembus gawang TIRA Persikabo yang membuat skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U23 hingga wasit meniupkan peluit tanda turun minum.


Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Indonesia U23 (4-4-2): M. Riyandi; Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Kadek Agung, Feby Eka Putra; Kushedya H. Yudo, Dendy Sulistyawan | Pelatih: Shin Tae-yong

PS TIRA Persikabo (4-3-3): Syahrul Trisna; Dava Ardhiansha, Didik Wahyuwijayance, Juliyanto Pratama, Abduh Lestaluhu; Guntur Triaji, Izmi Hatuwe, Roni Sugeng; Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, Dimas Drajad | Pelatih: Igor Kriushenko



Baca juga artikel terkait TIMNAS U23 VS TIRA PERSIKABO atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight