Hasil Timnas Indonesia U19 vs Iran Skor Sementara 0-1 Gol Penalti

Oleh: Beni Jo - 7 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil babak pertama Timnas Indonesia U-19 vs Iran U-19 dalam pertandingan persahabatan berakhir dengan skor sementara 0-1.
tirto.id - Hasil babak pertama Timnas Indonesia U-19 vs Iran U-19 dalam pertandingan persahabatan berakhir dengan skor sementara 0-1. Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (7/9/2019), gol tim tamu dicetak melalui penalti Yasin Salmani pada menit ke-15.

Dalam pertandingan ini, Fakhri Husaini lebih banyak menurunkan susunan pemain yang jarang mendapatkan kesempatan saat tampil di gelaran Piala AFF U-19 2019 silam.

Kiper utama yang biasanya diisi oleh Ernando Ari Sutaryadi, kini mengandalkan Muhammad Risky Sudirman. Sedangkan di lini belakang, tidak ada nama Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi sejak menit awal. Untuk sektor pertahanan tersebut, Fakhri memasang Yudha Febrian, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, dan Bayu Mohamad Fiqri.

Sementara pada posisi gelandang, Beckham Putra Nugraha menghuni satu tempat ditengah dengan didampingi Theo Fillo dan Braif Fatari. Pada lini serang, Saddam Emiruddin Gaffar menjadi striker utama dengan sokongan Mochammad Supriadi dan Fajar Fathur Rahman.

Menjamu timnas Iran, Garuda Asia mampu melancarkan serangan sejak menit awal. Beberapa kali tim yang meraih juara ketiga dalam ajang Piala AFF U-19 2019 ini menusuk pertahanan Iran. Mochammad Supriadi sempat menyisir dari sisi kini tetapi masih bisa digagalkan oleh bek lawan. Sedangkan Braif Fatari juga beberapa kali merepotkan lini tengah tim asal Timur Tengah itu.

Indonesia sempat menciptakan peluang pada menit ke-12. Berawal dari hasil lemparan ke dalam, bola diarahkan ke area kotak penalti. Tetapi lagi-lagi pemain Iran masih bisa mengantisipasinya dengan membuang bola ke depan.



Memasuki menit ke-15, Iran mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Sebelumnya, Rizky Ridho yang menjabat sebagai kapten tim, menjatuhkan pemain lawan di area terlarang. Eksekusi yng dilakukan oleh Yasin Salmani itu pun berhasil membobol gawang Indonesia. Skor menjadi 0-1.

Fajar Fathur Rahman yang dipasang di posisi winger kanan, sempat mengancam pada menit ke-26. Akselerasinya dari tengah lapangan berhasil membawa bola hingga memasuki area kotak penalti. Namun, tembakan pemain asal ASAD 313 ini masih melenceng tipis ke kanan gawang Iran.

Hingga babak pertama berakhir, tidak tercipta gol tambahan. Skor sementara 0-1 untuk keunggulan Iran atas Indonesia.

Pencetak gol: Yasin Salmani '15 (Iran)

Susunan Pemain Timnas

Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Risky Sudirman; Mochammad Yudha Febrian, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho Ramadhani, Bayu Mohamad Fiqri; Theo Fillo Da Costa Numberi, Braif Fatari, Beckham Putra Nugraha; Mochammad Supriadi, Muhammad Fajar Fathur Rahman, Saddam Emiruddin Gaffar.

Cadangan: Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Adisatryo, Komang Teguh Trisnanda, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Muhammad Salman Alfarid, Muhammad Fadhil Adhitya Akshah, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, Khairul Imam Zakiri, David Maulana, Rendy Juliansyah, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, Sutan Diego Armandoondriano Zico

Baca juga artikel terkait LAGA PERSAHABATAN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight