Hasil Timnas Indonesia U19 vs Hongkong 4-0, Selangkah Lagi Lolos

Oleh: Beni Jo - 8 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil akhir Timnas Indonesia U19 vs Hongkong pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U19 2020 Grup K berakhir dengan skor 4-0. Bagus Kahfi dan kolega berada di puncak klasemen.
tirto.id - Hasil pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Hongkong dalam babak kualifikasi Piala Asia U19 2020 Grup K di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019) berakhir dengan skor 4-0. Empat gol kemenangan Garuda Nusantara disumbangkan oleh Amiruddin Bagas Kaffa (25'), Muhammad Fajar Fathur Rachman (30'), David Maulana (60') dan Amiruddin Bagus Kahfi (90+4').

Dengan hasil ini, Timnas U19 tinggal selangkah lagi lolos ke putaran final Piala Asia U19 2020. Beckham Putra dan kolega untuk sementara memuncaki klasemen Grup K dengan poin 6 berkat dua kemenangan. Disusul Korea Utara dengan poin 4 di posisi kedua.

Pada pertandingan pemungkas, Minggu (10/11) Timnas Indonesia akan menghadapi Korea Utara sementara Hongkong bersua Timor Leste.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Indonesia sudah memimpin dua gol. Amiruddin Bagas Kaffa membawa keunggulan pada menit ke-25. Memaksimalkan bola umpan David Maulana dari tengah lapangan, ia menyontek bola yang ada di depan gawang hingga tercipta gol pertama. Skor menjadi 1-0.

Menit ke-30, Indonesia kembali melebarkan keadaan. Supriadi melakukan akselerasi dari sisi kiri dan memberikan bola ke area penalti. Muhammad Fajar Fathur Rachman menyambutnya dengan tendangan hingga membobol gawang Hong Kong. Kedudukan menjadi 2-0.


Memasuki babak kedua, Indonesia memperoleh peluang emas pada menit-menit awal. Fajar Fathur Rachman mengirim umpan dari sisi kanan. Amiruddin Bagus Kahfi yang berada di area penalti, menerimanya dengan melakukan tendangan voli. Namun, bola masih belum menemui sasaran.

Timnas yang terus menekan, memperoleh hadiah tendangan bebas pada pertengahan paruh kedua. Sebelumnya, Mochammad Supriadi dilanggar di depan kotak 16.

David Maulana yang mengambil eksekusi pun berhasil melepaskan tembakan mendatar yang melengkung untuk kemudian membobol gawang kawalan Lo Siu Kei. Skor melebar 3-0 pada menit ke-60.

Tertinggal tiga gol, Hong Kong sempat mengancam. Namun, bola yang dikirim langsung ke area penalti masih bisa ditangkap oleh kiper Ernando Ari Sutaryadi.

Sutan Diego Zico yang masuk sebagai pemain pengganti, juga tercatat dua kali memperoleh peluang emas. Sontekannya pada menit ke-72 masih terlalu lemah dan menyamping ke kanan gawang.

Pada injury time, Indonesia memperoleh hadiah penalti. Bagus Kahfi selaku eksekutor, sukses melesakkan bola ke arah gawang hingga kedudukan menjadi 4-0.

Hingga wasit meniup panjang peluitnya tanda berakhirnya babak kedua, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Skor 4-0 tetap bertahan dan menutup laga.

Pencetak gol: Amiruddin Bagas Kaffa 25', Muhammad Fajar Fathur Rachman 30', David Maulana 60', Amiruddin Bagus Kahfi 90+4' (Indonesia)

Daftar Susunan Pemain

Timnas Indonesia U19 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Muhammad Salman Alfarid; Brylian Negiehta Aldama, David Maulana, Beckham Putra Nugraha; Mochammad Supriadi, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.

Hong Kong (4-2-2): Lo Siu Kei; Chan Yung Tung, Leung Yau Wai, Wong Chun, Lai Pui Kei; Chan Shinichi, Chiu Wan Chun, Cheng Cun Wang Ryan, Yu Jesse Joy Yin; Tong Connor Hew Fung, So Dick On.

Baca juga artikel terkait TIMNAS U19 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight