Hasil Superliga Badminton 2019 Putri: Jaya Raya Melangkah ke Final

Oleh: Oryza Aditama - 23 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tim putri Jaya Raya Jakarta sukses melangkah ke partai final Djarum Superliga Badminton 2019, selepas menang 3-0 atas Saishunkan Nihon Unisys.
tirto.id - Tim putri Jaya Raya Jakarta mengantongi tiket final Djarum Superliga Badminton 2019. Kepastian tersebut didapat setelah mereka sukses menaklukkan skuat Saishunkan Nihon Unisys di semifinal dengan skor meyakinkan 3-0 dalam laga di court-1 GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jumat (22/2/2019).

Klub asal ibukota membuka kemenangan mereka lewat aksi legiun asing asal Vietnam, Thi Trang Vu, yang turun di nomor tunggal pertama. Perlu 48 menit bagi pebulu tangkis 26 tahun itu untuk taklukkan wakil Nihon Unisys, Ayumi Mine, lewat duel straight game.

Keunggulan Jaya Raya makin melebar saat ganda putri pertama mereka sanggup melaksanakan tugasnya dengan cukup baik. Apriyani Rahayu yang kali ini dipasangkan dengan Jauza Fadhila Sugiarto, sukses mengandaskan perlawanan Chisato Hoshi/Reika Kakiiwa, juga dengan laga dua set saja.

Sri Fatmawati yang turun sebagai tunggal putri kedua, akhirnya menjadi penentu bagi Jaya Raya untuk mengunci kemenangan 3-0. Pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil merebut poin kemenangan atas Yukino Nakai, tanpa melalui banyak kesulitan.

"Alhamdulillah bisa menang, dari awal masuk lapangan sebetulnya saya sudah percaya diri karena tim Jaya Raya sudah unggul 2-0. Lawan pun sudah tertekan, saya bisa menikmati permainan dan banyak menekan dari awal," ujar Sri selepas laga, sebagaimana dikutip dari laman PBSI.

Dengan hasil ini maka pertandingan pun dinyatakan berakhir tanpa harus melanjutkan partai keempat dan kelima dari daftar line-up pemain.

Berikut hasil lengkap laga semifinal antara Jaya Raya Jakarta vs Saishunkan Nihon Unisys.

[Semifinal - Putri] JAYA RAYA JAKARTA vs SAISHUNKAN NIHON UNISYS
  • [Tunggal Putri] Thi Trang Vu vs Ayumi Mine (21-19, 21-14)
  • [Ganda Putri] Apriyani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto vs Chisato Hoshi/Reika Kakiiwa (21-17, 22-20)
  • [Tunggal Putri] Sri FATMAWATI vs Yukino NAKAI (21-8, 21-11)
  • [Ganda Putri] Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet vs Kie Nakanishi/Rin Iwanaga (--tidak dipertandingkan--)
  • [Tunggal Putri] Asty Dwi Widyaningrum vs Shiori Ebihara (-- tidak dipertandingkan --)

Di partai puncak, skuat putri Jaya Raya telah ditunggu oleh sang juara bertahan Mutiara Cardinal, yang hari ini (22/2) membukukan kemenangan 3-1 atas Berkat Abadi.

Baca juga artikel terkait DJARUM SUPERLIGA BADMINTON 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight