Liga 2 2019

Hasil Sriwijaya FC vs Persiraja 0-1: Wong Kito Gagal Lolos Liga 1

Oleh: Beni Jo - 25 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Sriwijaya FC vs Persiraja dalam perebutan tempat ketiga Liga 2 2019 berakhir dengan skor 0-1. Laskar Rencong lolos ke Liga 1 2020.
tirto.id - Duel Sriwijaya vs Persiraja dalam perebutan tempat ketiga Liga 2 2019 yang digelar Senin (25/11) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal dicetak oleh Assanur Rijal menit ke-53. Dengan demikian, Laskar Rencong lolos ke Liga 1 2020 mendampingi Persik dan Persita.

Sriwijaya FC tampil dengan menurunkan banyak pemain berpengalaman dalam pertandingan ini. Selain Ambrizal dan Zulkifli Syukur di lini belakang, juga terdapat Nerius Alom dan Siswanto untuk sektor gelandang. Belum lagi Yohanis Nabar serta Yongky Aribowo yang menjadi andalan di depan.

Sedangkan Persiraja memasang duet Husnuzhon dan Andri Abubakar sebagai ujung tombak kembar demi memburu tiket promosi menuju Liga 1 musim depan.

Pada babak pertama, Laskar Wong Kito sebenarnya tampil lebih menekan. Beberapa kali peluang mampu mereka ciptakan. Namun, tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Sementara Persiraja lebih banyak bermain defensif pada paruh pertama. Pertahanan rapat membuat mereka menahan gempuran dari sang lawan. Skor 0-0 tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Laskar Rencong berhasil unggul pada menit ke-53. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Sriwijaya FC, bola dikirim ke mulut gawang oleh Defri Rizki.

Assanur Rijal menyambutnya dengan sontekan langsung hingga membobol gawang lawan. Skor 0-1 untuk keunggulan Persiraja.

Usai tertinggal, Laskar Wong Kito sempat memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Melalui eksekusi tendangan bebas, bola kiriman Zulkifli Syukur yang menuju mulut gawang masih bisa digagalkan oleh kiper Persiraja Fakhrurrazi dengan menepis bola.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Skor 0-1 tetap bertahan. Persiraja pun meraih tiket promosi menuju Liga 1 2020 mendatang menemani Persik dan Persita.



Pencetak Gol: Assanur Rijal 53' ( Persiraja)

Daftar Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-4-2): Galih Daryono; Ambrizal, Zulkifli Syukur, Rahmat Juliandri, Akbar Zakaria; Yericho Christiantoko, Hafit Ibrahim, Nerius Alom, Siswanto; Yohanis Nabar, Yongky Aribowo, Ahmad Ihwan.

Persiraja (3-4-2): Fakhrurrazi; Tri Ahmad Priadi, Eriyanto, M Andika Kurniawan; Fary Komul; Zamrony, Defri Rizki, Agus Suhendra, Assanur Rijal; Husnuzhon, Andri Abubakar.

Berikut daftar tiga tim yang lolos Liga 1 musim 2020 mendatang.

No Nama Tim
1 Persik
2 Persita
3 Persiraja

Baca juga artikel terkait LIGA 2 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight