Hasil Sriwijaya FC vs Madura United: Tim Tamu Unggul Agregat 1-7

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Piala Indonesia leg 2 babak 16 besar antara Sriwijaya vs Madura United berakhir dengan skor 1-2, dengan demikian Laskar Sape Kerrab unggul agregat 1-7 dan lolos ke babak 8 besar.
tirto.id - Laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia antara Sriwijaya FC vs Madura United yang dihelat di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Kamis (21/2/2019) berakhir dengan skor 1-2. Satu gol tuan rumah yang diciptakan Adistia Wicaksana tak berarti banyak lantaran tim tamu mampu menorehkan dua gol lewat Aleksandar Rakic dan Alberto Goncalves.

Kemenangan ini membuat Madura United memastikan satu tempat di babak 8 besar. Secara total, Laskar Sape Kerrab unggul agregat 1-7 atas Sriwijaya FC.

Hartono Ruslan tak banyak mengubah komposisi pemain pada leg kedua ini. Ia tetap memasang Rizki Dwi sebagai ujung tombak yang dibantu Hapit Ibrahim dari lini tengah. Sementara di lini belakang, Rahmad Juliandri menjadi komando sekaligus melapisi Juprianto di posisi penjaga gawang.

Di lain pihak, kendati sudah unggul 5-0 pada leg pertama. Pelatih Dejan Antonic tetap tampil serius di laga ini dengan menurunkan sederet pemain bintangnya. Di lini depan, Aleksandar Rakic dan Beto Goncalves dipasang bersamaan. Keduanya ditopang Zah Rahan. Adapun lini belakang ditempati Fachruddin yang bertindak sebagai kapten.


Tim tamu langsung menekan di awal babak pertama. Hasilnya, laga baru berjalan sembilan menit, Aleksandar Rakic sudah mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Andik Vermansah di sisi kiri pertahanan tuan rumah. Dengan sekali sentuhan, top skor Liga 1 musim lalu itu berhasil menggetarkan gawang Juprianto. Skor 0-1.

Laskar Sape Kerrab tetap mendominasi hingga pertengahan babak pertama. Sebaliknya, tuan rumah lebih banyak menunggu bola untuk kemudian melakukan serangan balik cepat. Hingga berakhirnya paruh pertama, skor tetap 0-1 untuk keunggulan Madura United.

Pada babak kedua, Sriwijaya FC tampil lebih berani. Strategi itu membuat Madura United sedikit kerepotan. Hasilnya, pada menit 47 Laskar Wong Kito mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Adistia Wicaksana memanfaatkan umpan Hapit Ibrahim. Skor 1-1.

Kedudukan imbang tak bertahan lama. Pasalnya, lima menit kemudian Alberto Goncalves berhasil mengkonversi umpan Zah Rahan lewat tandukan yang tidak terlalu keras, akan tetapi mengarah ke pojok kanan atas yang dan tak mampu dibendung Juprianto. Skor 1-2.

Di sisa laga, tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim kendati beberapa peluang tercipta. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, Madura United menang dengan skor 1-2.

Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Madura United:

Sriwijaya FC: Juprianto; Andes Adinata; Rahmad Julaindri; Akbar Zakaria; Zico Sukmana; Untung Wibowo; Reza Airlangga; Hapit Ibrahim; Adistia Wicaksana; Yogi Novrian; Rizki Dwi Ramadhana.

Madura United: M. Ridho; Alfath Fathier; Jaimerson Da Silva; Fachruddin; Rendika Rama; Zah Rahan; Zulfiandi; Asep Berlian; Andik Vermansah; Aleksandar Rakic; Alberto Goncalves.

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus