Hasil Spain Masters 2019: Fitriani Dikalahkan Unggulan Ketiga

Oleh: Oryza Aditama - 22 Februari 2019
Tunggal putri Fitriani terlempar dari babak 16 besar Barcelona Spain Masters 2019, setelah takluk di tangan unggulan ke-3 asal Cina.
tirto.id - Fitriani terpaksa harus mengakhiri langkahnya di ajang Barcelona Spain Masters 2019. Berlaga di court-3 Vall d’Hebron Olympic Sports Centre Barcelona, Spanyol, Kamis (21/2/2019) waktu setempat, tunggal putri Indonesia tersebut kalah di babak 16 besar dari unggulan ketiga asal Cina, Cai Yanyan.

Beraksi selama 39 menit di atas lapangan, Fitriani takluk dua set langsung dengan skor 14-21, 19-21.

Pertarungan pada awal set pertama sebenarnya berjalan tak terlalu buruk bagi pemain yang berasal dari klub PB Exist tersebut. Fitriani pun mampu unggul tipis 11-10 saat interval. Namun selepas jeda, performa juara Thailand Masters 2019 ini mulai menurun. Ia pun takluk 14-21 di gim pembuka.

Set kedua berjalan lebih seru. Sempat terjadi saling kejar angka di awal permainan. Namun tunggal Cina sanggup mendulang beberapa poin beruntun, hingga unggul 7-11 saat interval.

Usai jeda, Fitriani berusaha bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan di angka 17-17. Akan tetapi ketenangan Cai Yanyan kala memasuki perode poin kritis, akhirnya mampu mengunci kemenangan bagi wakil Cina itu lewat skor 19-21.



Selain Fitriani, hasil minor juga terpaksa diterima oleh satu wakil tunggal putri Indonesia lainnya. Ruselli Hartawan dipaksa menyerah rubber game dari unggulan pertama, yang juga berasal dari Negeri Tirai Bambu, Han Yue.

Sementara Lyanny Alessandra Mainaky yang berduel di court-1, sanggup menjaga asa tunggal putri Merah Putih, setelah sukses melewati hadangan pemain Taiwan, Lee Chia Hsin. Di babak perempat final, Lyanny telah ditunggu unggulan ke-2 asal Denmark, Mia Blichfeldt.

Baca juga artikel terkait SPAIN MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama