Hasil Spain Masters 2019: Della/Tania Takluk oleh Unggulan Pertama

Oleh: Oryza Aditama - 21 Februari 2019
Ganda putri Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah terlempar dari babak pertama (32 besar) Barcelona Spain Masters 2019, selepas takluk dari unggulan pertama asal Bulgaria.
tirto.id - Ganda putri Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah terlempar dari babak pertama (32 besar) Barcelona Spain Masters pada Rabu (20/2/2019). Della/Tania takluk dari unggulan pertama sekaligus juara bertahan asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Bermain di court-2 Vall d’Hebron Olympic Sports Centre Barcelona, Spanyol, wakil Indonesia ini menyerah straight game 13-21, 12-21 dalam tempo 31 menit, dari pasangan Bulgaria yang kini (pekan ke-8 BWF) menduduki peringkat 8 dunia tersebut.

Sejak dimulainya set pertama, pasangan Della/Tania tercatat hanya sanggup mengimbangi permainan lawan di separuh awal permainan saja. Mereka sempat unggul 7-6, namun duo Stoeva sanggup membalikkan keadaan hingga balik memimpin 7-11 saat jeda interval.

Selepas jeda, situasi permainan mutlak menjadi milik sang unggulan pertama. Setelah beberapa kali mendulang poin beruntun, ganda Bulgaria pun mengunci gim pertama dengan skor 13-21.

Situasi tak banyak berubah di gim kedua. Berawal dari berondongan enam poin beruntun, Duo Stoeva pun unggul 0-6 di awal permainan. Della/Tania tak mampu berbuat banyak, hingga tertinggal cukup jauh 4-11 saat interval.

Duo Stoeva yang juga tercatat sebagai pemegang gelar European Championships 2018 tersebut pun, menyudahi perlawanan Della/Tania dengan kedudukan 12-21.

Hasil minor yang harus diterima Della/Tania sekaligus menandai berakhirnya asa wakil ganda putri Indonesia di turnamen bulu tangkis berkategori World Tour Super 300 tersebut. Pasalnya, untuk sektor ganda putri, Indonesia hanya mengirim satu pasang wakil saja ke Barcelona.

Sementara itu di pihak yang lain, pasangan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva akan ditantang ganda Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, untuk laga babak 16 besar.


Baca juga artikel terkait SPAIN MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama
DarkLight