Hasil Singapore Open 2019: Atasi Chen Long, Anthony ke Semifinal

Oleh: Oryza Aditama - 12 April 2019
Hasil Singapore Open 2019, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses mengatasi wakil Cina, Chen Long, untuk merebut tiket ke semifinal.
tirto.id - Anthony Sinisuka Ginting sukses merebut tiket semifinal Singapore Open 2019. Tungggal putra Indonesia itu sukses mengatasi perlawanan unggulan ke-4 asal Cina, Chen Long, di babak perempat final.

Tampil selama 42 menit di court-1 Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019), Anthony pun menang straight game dengan skor 21-8 dan 21-19.

Anthony membuka gim pertama dengan raihan delapan angka beruntun untuk memimpin 8-2. Pukulan netting yang prima dan smes keras Anthony kerap menghasilkan poin bagi dirinya. Skor 11-4 menandai interval untuk kubu Indonesia.

Keunggulan Anthony kian melebar pada kedudukan 15-6. Pemain 22 tahun ini kembali memperoleh momentum untuk mengemas enam angka beruntun sekaligus mengakhiri gim pertama dengan skor 21-8.

Gim kedua berjalan lebih seru. Kedua pemain silih berganti memimpin kedudukan. Sebuah smes keras Anthony yang bergulir di atas net, menutup interval dengan skor 11-8 untuk keunggulan wakil Indonesia.

Perolehan poin Anthony sempat menjauh pada kedudukan 14-9. Namun determinasi Chen Long sanggup menyamakan angka pada kedudukan 14-14. Performa Anthony sempat menurun saat Chen Long mampu berbalik memimpin 16-18. Namun memasuki poin-poin kritis, Anthony kembali sanggup mengendalikan situasi, dengan mengemas beberapa angka beruntun.

Pukulan Chen Long yang terlalu memanjang mengakhiri laga untuk kemenangan Anthony Ginting dengan skor 21-19.



Di babak semifinal yang akan digelar Sabtu (13/4/2019) besok, pemain peringkat ke-9 dunia itu telah ditunggu lawan berat lainnya, yakni unggulan ke-2 asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Dari segi rekor pertemuan head to head, Anthony memiliki catatan yang berimbang dengan pemain Taiwan tersebut. Dari delapan kali pertemuan, kedua pemain sama-sama pernah memetik empat kemenangan.

Baca juga artikel terkait SINGAPORE OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus