Hasil Singapore Open 2019: Anthony Ginting Melaju Mulus ke 8 Besar

Oleh: Oryza Aditama - 11 April 2019
Hasil Singapore Open 2019: Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempat final (8 besar) usai mengatasi tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto.
tirto.id - Anthony Sinisuka Ginting melaju mulus ke perempat final Singapore Open 2019. Ia sukses melewati hadangan tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto, di babak 16 besar.

Beraksi dalam waktu 42 menit di court-1 Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (11/4/2019) siang, unggulan ke-7 itu menang straight game dengan skor 21-10 dan 21-16.

Performa menawan Anthony dalam laga ini sudah mulai terlihat menjelang jeda interval gim pembuka. Berbekal penempatan pukulan yang cukup baik, dropshot serta smes kerasnya kerap membuat lawan kerepotan.

Memimpin 11-8 saat jeda, pemain berperingkat ke-9 dunia itu pun memperlihatkan kapasitasnya saat mendulang tujuh angka beruntun untuk menutup gim pertama dengan skor 21-10.

Paruh awal gim kedua, kendali permainan masih dalam genggaman Anthony. Meski selisih perolehan angka antara kedua pemain terbilang tipis, namun Anthony selalu berada dalam posisi memimpin. Berbekal penempatan pukulan yang prima, tunggal Indonesia ini pun unggul 11-8 saat jeda.

Permainan impresif Anthony tetap terjaga selepas jeda. Netting tipis serta smes keras pemain berusia 22 tahun ini kerap mendulang angka. Meski lawan sempat menyamakan angka pada kedudukan 15-15, Anthony tetap mampu mengendalikan situasi begitu memasuki poin-poin kritis. Sebuah pukulan melebar dari Kenta Nishimoto menandai akhir gim kedua dengan skor 21-16.

Di babak perempat final (8 besar), Anthony masih harus menunggu salah satu dari calon lawannya yang belum turun berlaga, yaitu antara tunggal putra India, ParupallI Kashyap, atau pemain unggulan ke-4 asal Cina, Chen Long.



Sementara kontingen Merah Putih masih menyisakan satu wakil tunggal putra lain yang belum berlaga di babak 16 besar turnamen berkategori Super 500 ini, yakni Jonatan Christie yang dijadwalkan menghadapi pemain Malaysia Lee Zii Jia.

Baca juga artikel terkait SINGAPORE OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus