Liga Spanyol 2019

Hasil Sevilla vs Valencia: Penalti Dani Parejo Menangkan Los Che

Oleh: Beni Jo - 31 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Valencia sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 0-1 atas tuan rumah Sevilla pada Minggu (31/3).
tirto.id - Valencia berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan tuan rumah Sevilla dengan skor akhir 0-1 pada Minggu (31/3/2019) di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Gol tunggal Los Che diciptakan Dani Parejo lewat tendangan penalti pada injury time babak pertama.

Dengan mengandalkan pola 4-4-2 pada pertandingan ini, Sevilla sejak menit awal memasang duet stiker, Wissam Ben Yedder dan Munir El Haddadi. Sedangkan Valencia yang juga menggunakan formasi 4-4-2, menurunkan Rodrigo Moreno dan Kevin Gameiro sebagai ujung tombak kembar.

Laga paruh pertama berjalan, kedua tim sebenarnya bermain cukup berimbang. Namun pada injury time babak pertama, justru Valencia berhasil unggul 0-1 atas tuan rumah setelah Daniel Parejo sukses mengeksekusi hadiah penalti yang diberikan oleh wasit. Tendangan kaki kanannya yang melesat ke sudut kiri bawah tidak dapat diantisipasi oleh kiper Javier Diaz hingga membuat tim tamu unggul.

Pada babak kedua, Valencia juga sempat memiliki peluang lewat Carlos Soler yang menerima assist Dani Parejo. Belum memperlebar skor karena tendangannya hanya melenceng ke arah kiri gawang tuan rumah.

Sedangkan Sevilla juga mengancam melalui Quincy Promes yang mampu melepaskan tendangan dari arah kiri. Tetapi, lesakannya berhasil diblok dan belum mampu menyamakan kedudukan.

Wissam Ben Yedder menyundul bola pada menit ke 69 memanfaatkan umpan silang Bryan Gil Salvatierra yang dimasukkan pada pertengahan babak kedua. Namun tetap saja usaha pemain asal Perancis ini belum mampu membobol gawang Neto.

Hingga 90 menit berakhir, tidak ada gol tambahan lagi yang dicetak kedua tim. Wasit pun meniup panjang peluitnya tanda berakhirnya laga dengan kemenangan Valencia .

Dengan penguasaan bola yang mencapai 40%, Los Che tercatat melepaskan dua kali tembakan tepat sasaran. Sementara Sevilla yang memiliki 60% penguasaan bola, melakukan lima kali tembakan yang on target.




Pencetak gol: Daniel Parejo '45+1 (Valencia)

Daftar Susunan Pemain

Sevilla (4-4-2): Javier Diaz; Maximilian Woeber, Jesus Navas, Daniel Carrico, Gabriel Mercado; Maxime Gonalons, Quincy Promes, Ibrahim Amadou, Ever Banega; Wissam Ben Yedder, Munir El Haddadi

Cadangan: Sergi Gomez, Marko Rog, Lucho, Aleix Vidal, Bryan Gil Salvatierra, Roque Mesa, Franco Vazquez

Valencia (4-4-2): Neto; Jose Gaya, Ezequiel Garay, Daniel Wass, Gabriel, Daniel Parejo, Goncalo Guedes, Geoffrey Kondogbia, Carlos Soler; Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro

Cadangan: Denis Cherishev, Santi Mina, Facundo Roncaglia, Cristian Rivero, Toni Lato, Mouctar Diakhaby, Ferran Torres

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus