Liga Europa

Hasil Sevilla vs Lazio: 2 Kartu Merah Warnai Kelolosan Rojiblancos

Oleh: Gilang Ramadhan - 21 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 2-0 menjadi hasil Sevilla vs Lazio dalam laga leg kedua 32 besar Liga Europa 2018/2019 pada Kamis (21/2/2019).
tirto.id - Hasil Sevilla vs Lazio dalam laga leg kedua 32 besar Liga Europa 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 2-0. Bertanding di Stadion Sanchez Pizjuan pada Kamis (21/2/2019), Rojiblancos lolos ke 16 besar berkat gol dari Wissam Ben Yedder dan Pablo Sarabia. Skor agregat 3-0 untuk Sevilla. Dua kartu merah pun diberikan wasit kepada Franco Vazquez dari Sevilla dan Adam Marusic dari Lazio.

Tuan rumah Sevilla berhasil unggul pada babak pertama melalui gol Wissam Ben Yedder pada menit 20. Berawal dari sepakan keras Pablo Sarabia yang gagal dihalau secara sempurna oleh Thomas Strakosha, bola muntahan langsung disambar Ben Yedder. Skor agregat berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Sevilla.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Sevilla bertahana. Los Rojiblancos berhasil membukukan 3 shoot on target dari 51% penguasaan bola.Sementara tim tamu hanya mampu melakukan 5 percobaan yang semuanya gagal menemui sasaran.



Memasuki babak kedua, intensitas serangan Sevilla tidak dikendurkan. Pada menit ke-50, Pablo Sarabia berhasil menusuk ke sisi kanan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan. Namun upaya pemain bernomor punggung 17 itu masih mampu diblok para pemain bertahan Lazio.

Memasuki menit ke-55, Francesco Acerbi membuang kesempatan terbuka untuk perkecil ketertinggalan. Menerima umpan terobosan Sergej Milinkovic-Savic di dalam kotak penalti dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Sevilla, sepakan Acerbi masih mampu dimentahkan Tomas Vaclik.

Menit 60, Sevilla harus bermain dengan 10 orang pemain lantaran Franco Vazquez menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Adam Marusic di sisi kiri pertahanan Sevilla. Lazio sendiri masih membutuhkan 2 gol untuk lolos ke babak selanjutnya.

Ciro Immobile mendapat kans apik untuk mencetak gol pada menit 68. Menyambut umpan terobosan Felipe Caicedo, mantan penyerang Sevilla itu melakukan tendangan chip. Kendati tak mampu dibendung Tomas Vaclik, bola masih terlalu tinggi di atas mistar.

Lazio juga bermain dengan 10 pemain usai Adam Marusic diusir wasit pada menit 71. Pemain yang menjadi penyebab diusirnya Franco Vazquez tersebut langsung menerima kartu merah usai melakukan pelanggaran kepada Roque Mesa.

Pablo Sarabia berhasil menambah keunggulan Sevilla ketika laga memasuki menit 78. Meneruskan umpan terobosan Jesus Navas di sisi kanan gawang, sepakan Sarabia melaju deras ke sudut tiang jauh. Skor agregat berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Sevilla. Hasil ini membuat Sevilla lolos ke babak 16 besar.

Kendati berusaha mencetak gol, usaha Lazio selalu gagal hingga pertandingan berakhir. Tuan rumah berhasil mencatatkan 9 peluang dari 50% penguasaan bola. Sedangkan Lazio memiliki 11 percobaan mencetak gol yang 3 di antaranya tepat ke arah gawang.

Susunan Pemain

Sevilla (3-4-3): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado, Simon Kjaer, Sergi Gomez; Jesus Navas, Pablo Sarabia, Roque Mesa (Marko Rog 82'), Franco Vazquez, Sergio Escudero (Quincy Promes 6'); Andre Silva (Ibrahim Amadou 63'), Wissam Ben Yedder

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Patric (Joaquin Correa 49'), Francesco Acerbi, Stefan Radu; Adan Marusic, Danilo Cataldi, Milan Badelj (Riza Durmisi 76'), Sergej Milinkovic-Savic (Romulo 56'), Senad Lulic; Felipe Caicedo, Ciro Immobile

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis