Liga Spanyol

Hasil Sevilla vs Athletic Bilbao Skor 2-0, Tuan Rumah ke Liga Eropa

Oleh: Beni Jo - 18 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 2-0 menjadi hasil akhir laga antara Sevilla vs Athletic Bilbao yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Sabtu (18/5/2019).
tirto.id - Hasil laga Sevilla vs Athletic Bilbao pada jornada 38 La Liga Spanyol berakhir dengan skor 2-0. Tampil di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Sabtu (18/5/2019), dua gol tuan rumah yang dicetak oleh Wissam Ben Yedder dan Munir El Haddadi mengantarkan Los Nervionenses berlaga di Liga Eropa dengan menempati posisi keenam klasemen akhir

Pada pertandingan yang cukup krusial ini, Sevilla memakai pola 4-2-3-1. Wissam Ben Yedder ditempatkan sebagai striker utama dengan didukung oleh Munir El Haddadi, Franco Vazquez, dan Aleix Vidal dari lini tengah.

Sementara Athletic Bilbao bermain dengan formasi 4-2-3-1. Tiga gelandang serang tim tamu diisi oleh Yuri Berchiche, Raul Garcia, dan Iker Muniain untuk menyokong kinerja Inaki Williams di lini depan.

Pada babak pertama, tuan rumah mampu unggul 1-0 atas tamunya. Wissam Ben Yedder sukses membobol gawang Athletic Bilbao yang dijaga oleh Iago Herrerin dari jarak yang sangat dekat menjelang berakhirnya paruh pertama pada menit ke-44. Sevilla unggul satu gol memasuki ruang ganti pemain.

Paruh kedua berjalan, Munir El Haddadi sempat mengancam pada menit ke-55 setelah tembakan kaki kirinya menyamping ke arah kanan gawang.

Eks pemain Barcelona itu kembali melakukan percobaan tendangan dari luar kotak 16. Namun hasilnya kali ini masih bisa diblok pemain Athletic Bilbao. Sevilla belum mampu memperlebar skor.

Sementara tim tamu juga memberikan perlawanan melalui tembakan yang dilepaskan Beñat Etxebarria memanfaatkan umpan Iker Muniain. Usaha ini belum cukup bagi Athletic untuk membawa kedudukan menjadi imbang.

Pada injury time, tuan rumah kembali memperlebar skor menjadi 2-0. Kali ini Munir El Haddadi sukses membobol gawang tim tamu menit ke-92 memanfaatkan assist Ben Yedder.

Hingga berakhirnya babak kedua, baik Sevilla maupun Athletic Bilbao tidak mampu mencetak gol lagi. Skor 2-0 menjadi penutup duel kedua tim.

Bagi Sevilla, kemenangan ini menempatkan mereka pada posisi keenam di klasemen La Liga Spanyol 2018/2019 dengan raihan 59 poin. Tuan rumah pun harus memulai laga di level Eropa musim depan dengan berkompetisi di Liga Eropa sejak babak kualifikasi.




Pencetak gol: Wissam Ben Yedder '44, Munir El Haddadi '90+2 (Sevilla)

Daftar Susunan Pemain

Sevilla (4-2-3-1): Tomas Vaclik; Sergio Escudero, Gabriel Mercado, Simon Kjaer, Jesus Navas; Ibrahim Amadou, Marko Rog; Munir El Haddadi, Franco Vazquez, Aleix Vidal; Wissam Ben Yedder.

Cadangan: Nolito, Guilherme Arana, Javi Diaz, Bryan Gil, Joris Gnagnon, Sergi Gomez, Quincy Promes

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Mikel Belenziaga, Inigo Martinez, Yeray Alvarez, Ander Capa; Dani Garcia, Benat Etxebarria; Yuri, Raul Garcia, Iker Muniain; Inaki Williams.

Cadangan: Arits Aduriz, Inigo Cordoba, Ibai Gomez, Unai Nunez, San Jose, Unai Simon, Oscar De Marcos

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus