Hasil Semifinal Tong Yun Kai Cup 2019: Jepang vs Cina di Final

Oleh: Oryza Aditama - 24 Maret 2019
Tim beregu campuran Jepang dan Cina memastikan diri lolos ke partai final Tong Yun Kai Cup 2019, usai memetik kemenangan telak di babak 4 besar.
tirto.id - Tim beregu campuran Jepang dan Cina sukses melangkah ke partai final Tong Yun Kai Cup 2019. Mereka sama-sama membukukan kemenangan telak pada laga semifinal Jumat (23/3/2019), di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong.

Jepang sukses menyingkirkan Indonesia lewat keunggulan tiga partai sekaligus (3-0), sementara Cina melakukan hal yang sama terhadap sang tuan rumah, Hong Kong.

Poin kemenangan Jepang diperoleh dari sektor ganda putra, tunggal putri, dan tunggal putra. Dua nomor pertama berhasil dimenangkan wakil Negeri Sakura lewat pertandingan dua set langsung, sementara poin sektor ketiga direbut melalui laga rubber game.

Di lain pihak, skuat Negeri Tirai Bambu, Cina, memperoleh poin pertama dan ketiga mereka lewat pertarungan tiga gim, yakni untuk sektor ganda campuran dan ganda putra. Sementara poin kedua yang mempertandingkan nomor tunggal putra, berhasil diamankan melalui duel straight game.

Partai puncak kejuaraan bulu tangkis yang juga dikenal dengan sebutan Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) tersebut dijadwalkan akan digelar Minggu (24/3/2019) pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 13.00 WIB.

Rangkaian laga final yang mempertemukan tim Jepang melawan Cina juga dapat dipantau langsung melalui tayangan live score di tautan ini.



Dalam edisi sebelumnya pada tahun 2017 di Vietnam, tim beregu campuran Jepang sukses menjadi kampiun usai menekuk skuat Korea Selatan di laga puncak dengan skor telak 3-0.

Baca juga artikel terkait TONG YUN KAI CUP 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus