Hasil Schalke vs Bayern & Klasemen Liga Jerman 25 Agustus 2019 Pagi

Oleh: Wan Faizal - 25 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Schalke vs Bayern Munchen yang berakhir dengan skor 0-3 membuat Die Roten ada di peringkat ketiga klasemen Liga Jerman hingga Minggu (25/8/2019) pagi.
tirto.id - Bayern Munchen sukses meraih kemenangan 0-3 atas Schalke di Veltins Arena, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Atas kemenangan tersebut, pasukan Niko Kovac meraih tiga poin pertamanya musim ini sekaligus memperbaiki posisi di papan klasemen Liga Jerman 2019/2020.

Bayern yang gagal menang di laga perdana Bundesliga musim ini, karena ditahan imbang 2-2 oleh Hertha Berlin mengamuk di Gelsenkirchen. Unggul secara rekor pertemuan, Bayern tak buang waktu untuk menggempur pertahanan Schalke. Menit 21, Bayern sudah memimpin lewat eksekusi penalti Robert Lewandowski menyusul pelanggaran Jonjoe Kenny pada Kingsley Coman.

Memiliki pemain berkualitas macam Lewandowski memang sangat memudahkan Bayern. Gol kedua dikemas striker asal Polandia itu di menit 50 melalui eksekusi tendangan bebas. 25 menit berselang, hattrick resmi dicetak oleh Lewandowski menyusul umpan yang dilepaskan oleh Coman.




Kemenangan ini melegakan Bayern karena di laga perdana mereka gagal menuntaskan kewajiban menang di kandang sendiri. Kemenangan di Veltins Arena itu sendiri kini menempatkan Bayern di peringkat empat dengan koleksi empat poin.

“Kami bisa mengontrol pertandingan sepanjang 90 menit. Kami tidak banyak memberikan ruang pada lawan dan para pemain saya juga tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini adalah performa yang mulus dan secara keseluruhan tim saya bermain bagus,” kata Kovac di situs resmi tim.

Sementara itu Borussia Dortmund masih memimpin persaingan sejauh ini. Skuad asuhan Lucien Favre sudah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan terakhir. Kemarin, Dortmund meraih kemenangan dengan skor 1-3 di markas Cologne dengan Jadon Sancho yang sekali lagi menjadi bintang kemenangan Dortmund.

Namun demikian Dortmund tidak sendirian. Masih ada dua tim lain yang meraih poin sempurna di dua pekan perdana ini, yakni Freiburg dan Bayer Leverkusen. Semalam, Leverkusen meraih kemenangan 1-3 di markas Fortuna Dusseldorf melalui gol-gol dari Charles Aranguiz, Karim Bellarabi, dan gol bunuh diri Lewis Baker.

Sedangkan Freiburg tentunya menjadi kejutan di awal musim ini. Setelah membantai Mainz 3-0 di pekan perdana, semalam pasukan Christian Streich menang 1-3 di kandang Paderborn. Luca Waldschmidt, Nils Petersen, dan Kwon Chang Hoon berbagi gol dalam kemenangan Freiburg.

Terkait persaingan di zona degradasi, Cologne dan Mainz masih harus puas berada di dua posisi terbawah lantaran selalu menelan dua kekalahan sejauh ini. Cologne menderita kekalahan dari dua tim kuat macam Wolfsburg dan Dortmund sedangkan Mainz sempat kena amuk Freiburg dan semalam mereka kalah dari Borussia Monchengladbach di kandang sendiri.

Berikut ini klasemen Liga Jerman terbaru hingga Minggu (25/8/2019) pagi hari.

Tim Main Menang SG Poin
Borussia Dortmund 2 2 +6 6
Freiburg 2 2 +5 6
Bayer Leverkusen 2 2 +3 6
Bayern Munchen 2 1 +3 4
Gladbach 2 1 +2 4
RB Leipzig 1 1 +4 3
Wolfsburg 1 1 +1 3
Eintracht Frankfurt 1 1 +1 3
Fortuna Dusseldorf 2 1 +0 3
Hoffenheim 2 1 +0 3
Hertha Berlin 1 0 +0 1
Schalke 04 2 0 -3 1
Augsburg 2 0 -4 1
Union Berlin 2 0 -4 1
Paderborn 2 0 -3 0
Werder Bremen 2 0 -3 0
Koln 2 0 -3 0
Mainz 05 2 0 -5 0

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight