Liga Italia

Hasil Sassuolo vs Napoli, Partenopei Tertahan di Mapei

Oleh: Gilang Ramadhan - 11 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 1-1 menjadi hasil Sassuolo vs Napoli dalam laga lanjutan pekan 27 Liga Italia Serie A 2018/2019 yang digelar pada Senin (11/3/2019).
tirto.id - Hasil Sassuolo vs Napoli dalam laga lanjutan pekan 27 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 1-1. Bertanding di Stadion Mapei pada Senin (11/3/2019), Partenopei tertahan dan semakin mustahil bersaing dengan Juventus merengkuh Scudetto. Sassuolo sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Domenco Berardi pada menit 52 sebelum disamakan oleh Lorenzo Insigne menit 86.

Peluang pertama yang menemui gawang pada laga ini diciptakan oleh Lorenzo Insigne. Menyambut umpan terobosan Adam Ounas pada menit 29, sepakan pemain internasional Italia itu dari jarak dekat masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Gianluca Pegolo.

Pada menit 37, Sassuolo hampir mencetak gol keunggulan melalui upaya Rogerio. Menerima bola di sisi kiri gawang Napoli, sepakan mendatar Rogerio hanya melenceng tipis ke sudut tiang jauh.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan sama kuat 0-0. Napoli berhasil mencetak 3 peluang yang 1 di antaranya menemui gawang Gianluca Pegolo. Sementara Sassuolo yang memiliki 55% penguasaan bola juga melepaskan 3 sepakan ke gawang, namun tak ada yang menemui gawang.



Pada paruh kedua, Sassuolo berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit 52. Bermula dari umpan tarik mendatar Pol Lirola ke muka gawang yang berujung situasi kemelut, Domenico Berardi berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola langsung masuk ke gawang.

Napoli mencoba membalas lima kemudian. Memanfaatkan situasi sepak pojok yang diambil Adam Ounas, Kalidou Koulibaly sukses melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Sassuolo. Namun tandukannya masih melebar ke kanan gawang.

Pada menit 67, Faouzi Ghoulam mengirim umpan tarik akurat dari sisi sayap kiri. Pemain pengganti, Arkadiusz Milik, berhasil menyambutnya dengan tandukan. Namun bola hasil sundulannya masih terlalu lemah di hadapan Gianluca Pegolo.

Selang sepuluh menit kemudian, Amadoau Diawara melakukan percobaan dari jarak jauh. Kendati bola berhasil menemui sudut kiri bawah gawang, Gianluca Pegolo dengan cemerlang menepis bola keluar dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Napoli.

Tuan rumah hampir menambah keunggulannya melalui tandukan Alfred Duncan pada menit 81. Menerima umpan tarik akurat Rogerio di dalam kotak penalti, tandukan Duncan hanya menyamping tipis dari gawang David Ospina.

Lorenzo Insigne akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit 86. Kontrol bola yang tak sempurna Francesco Magnanelli di dalam kotak penalti berhasil dimanfaatkan Insigne. Sang winger langsung melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh usai mencuri bola dari Magnanelli. Kali ini Pegolo tidak mampu menahan bola melaju ke gawangnya.

Kendati sempat menciptakan peluang di sisa waktu yang ada, kedua kesebelasan harus puas bermain imbang. Tuan rumah hanya mencatatkan 1 shot on goal dari 7 percobaan. Sementara Napoli yang tampil dominan dengan 55% penguasaan bola memiliki 4 shot on target dari 9 percobaan.

Susunan Pemain

Sassuolo (3-4-3): Gianluca Pegolo; Merih Demiral, Gian Marco Ferrari, Federico Peluso; Pol Lirola, Fracesco Magnanelli, Alfred Duncan (Manuel Locatelli 90'), Rogerio; Domenico Berardi (Khouma Babacar 85'), Filip Djuricic (Mehdi Bourabia 76'), Jeremie Boga.

Napoli (4-4-2): David Ospina; Kevin Malcuit, Vlad Chiriches (Sebastiano Luperto 46'), Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Adam Ounas (Amin Younes 66'), Amadou Diawara, Allan, Simone Verdi (Arkadiusz Milik 66'); Dries Mertens, Lorenzo Insigne.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight