Liga Eropa 2019

Hasil Rennes vs Arsenal: Monreal Gol Bunuh Diri, The Gunners Takluk

Oleh: Beni Jo - 8 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil leg pertama babak 16 besar Liga Eropa Rennes vs Arsenal Jumat (8/3/2019) berakhir dengan skor 3-1.
tirto.id - Hasil Rennes vs Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Eropa Jumat (8/3/2019) berkesudahan dengan skor akhir 3-1. Pertandingan yang digelar di Roazhon Park ini diwarnai gol bunuh diri Nacho Monreal pada babak kedua yang berbuah kekalahan bagi The Gunners.

Pada paruh pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Alex Iwobi sempat membawa Arsenal unggul lebih dahulu pada menit ketiga sebelum akhirnya berhasil disamakan oleh Benjamin Bourigeaud di menit 42. Selain itu, Sokratis Papastathopoulos harus diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu merah dari saku wasit.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang tampil dengan 10 pemain, tidak melakukan satu pun pergantian pemain. Justru Rennes yang langsung tampil dengan spartan dan mempunyai peluang emas lewat tendangan dari sisi kanan gawang Cech yang hanya melewati depan mistar saja tanpa ada pemain yang menyambutnya.

Selain itu, Cech yang sempat memperkuat Rennes pada musim kompetisi 2002/2003 dan 2003/2004 sebelum akhirnya pindah ke Chelsea itu, tercatat dua kali berhasil menangkap bola hasil tendangan para pemain tuan rumah di awal babak kedua.

Lebih banyak diserang, Unai Emery kemudian merubah formasi dengan menarik keluar Alex Iwobi untuk digantikan oleh Matteo Guendouzi pada menit ke-53.

Namun, bermain dengan keunggulan jumlah pemain, Rennes lebih banyak mendominasi jalannya laga. Tuan rumah pun akhirnya berhasil unggul 2-1 setelah pemain Arsenal Nacho Monreal melakukan gol bunuh diri pada menit ke-65 usai mencoba menghalau bola yang justru masuk ke gawangnya sendiri.

Usai unggul, Rennes lebih banyak mengendorkan alur serangannya dengan beberapa kali saja melakukan aksi serangan balik. Sebaliknya, Arsenal tidak banyak melakukan serangan yang cukup membahayakan bagi tuan rumah.

Rennes semakin memperlebar skor usai melakukan serangan balik cepat pada menit ke-88. Diawali aksi James Lea Siliki yang memberikan umpan langsung ke depan gawang Arsenal, Ismaila Sarr menyambutnya dengan sundulan kepala yang mampu menjebol gawang Cech. Kedudukan menjadi 3-1.

Hingga 90 menit berakhir dan peluit panjang dibunyikan oleh wasit, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Keadaan tetap 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Pada pertandingan ini, Arsenal mempunyai penguasaan bola sebesar 49% berbanding 51% yang dimiliki oleh Rennes. Selain itu, The Gunners mencatakan empat kali tembakan tepat sasaran. Sedangkan tuan rumah melakukannya delapan kali.




Pencetak Gol: Alex Iwobi '3 (Arsenal), Benjamin Bourigeaud '42 (Rennes), Nacho Monreal '65 (Arsenal, gol bunuh diri), Ismaila Sarr '88 (Rennes)

Daftar Susunan Pemain

Rennes (4-4-2): Tomas Koubek; Mehdi Zeffane, Damien Da Silva, Mexer, Ramy Bensebaini; Ismaila Sarr, Clement Grenier, Benjamin Andre, Benjamin Bourigeaud; Hatem Ben Arfa, Adrien Hunou

Cadangan: Loic Badiashile, Jeremy Gelin, James Lea Siliki, Jakob Johansson, Armand Lauriente, Romain Del Castillo

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Sokratis, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang

Cadangan: Aaron Ramsey, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac, Denis Suarez, Ainsley Maitland-Niles

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo