Liga Spanyol

Hasil Real Valladolid vs Valencia Skor 0-2, Lolos Liga Champions

Oleh: Beni Jo - 18 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Real Valladolid vs Valencia yang digelar Sabtu (18/5/2019) di Stadion Jose Zorilla berakhir dengan skor 0-2. Kemenangan di kandang lawan sukses membawa tim tamu lolos Liga Champions musim depan.
tirto.id - Hasil laga Real Valladolid vs Valencia pada pekan terakhir La Liga Spanyol 2018/2019 yang digelar Sabtu (18/5/2019) di Stadion Jose Zorilla berakhir dengan skor 0-2. Dua gol yang disumbangkan oleh Carlos Soler dan Rodrigo berhasil membawa Los Che lolos Liga Champions musim depan. Mereka menempati posisi keempat di klasemen akhir.

Dalam duel jornada 38 ini, Real Valladolid mengusung pola 4-2-3-1. Duje Cop diturunkan sebagai target man dengan dukungan tiga gelandang yang dihuni oleh Toni Suarez, Daniele Verde, dan Keko.

Sementara Valencia meladeni dengan formasi 4-4-2. Tim asuhan Marcelino Garcia Toral ini tetap mengandalkan Rodrigo Moreno dan Santi Mina di sektor depan.

Mengusung misi mempertahankan posisi keempat, Valencia sudah unggul 0-1 atas tuan rumah pada babak pertama.

Memanfaatkan assist yang diberikan Santi Mina, Carlos Soler berhasil membawa keunggulan Los Che pada menit ke-36. Bola hasil tembakannya dari dalam kotak penalti menembus ke arah pojok kiri gawang yang dikawal oleh Yoel Rodriguez. Skor 0-1 ini bertahan hingga waktu turun minum.

Pada babak kedua, Valencia kembali menambah keunggulan atas tuan rumah. Kali ini gol Rodrigo pada menit ke-52 memperlebar skor menjadi 0-2. Tembakan kaki kiri sang penyerang tepat mengarah ke pojok kiri bawah gawang. Gol kedua ini dihasilkan berkat assist Dani Parejo.

Hingga berakhirnya 45 menit kedua, tidak ada lagi gol tambahan. Valencia mengamankan kemenangan dengan selisih dua gol.

Los Che mengoleksi total 61 poin dan menduduki posisi keempat di klasemen Liga Spanyol. Raihan ini mengantarkan mereka menuju kompetisi Liga Champions musim 2019/2020 mendatang.




Pencetak gol: Carlos Soler '36, Rodrigo '52 (Valencia)

Daftar Susunan Pemain

Real Valladolid (4-2-3-1): Yoel Rodriguez; Moi Delgado, Joaquin Fernandez, Kiko Olivas, Antonio; Ruben Alcaraz, Borja Fernandez; Toni Suarez, Daniele Verde, Keko; Duje Cop

Cadangan: Fernando Calero, Michel, Jordi Masip, Javi Moyano, Oscar Plano, Waldo Rubio, Enes Unal

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Jose Gaya, Mouctar Diakhaby, Gabriel Paulista, Daniel Wass; Goncalo Guedes, Francis Coquelin, Daniel Parejo, Carlos Soler; Rodrigo Moreno, Santi Mina

Cadangan: Kevin Gameiro, Geoffrey Kondogbia, Neto, Cristiano Piccini, Facundo Roncaglia, Ruben Sobrino, Ferran Torres

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus