Liga Spanyol 2019

Hasil Real Madrid vs Real Betis Skor 0-2, Kalah di Akhir Musim

Oleh: Beni Jo - 19 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Real Madrid vs Real Betis pada Minggu (19/5) berakhir dengan skor 0-2. Ini merupakan kekalahan ke-12 Los Blancos di Liga Spanyol musim ini.
tirto.id - Hasil Real Madrid vs Real Betis dalam jornada 38 La Liga Spanyol yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (19/5/2019) berakhir dengan skor 0-2. Gol tim tamu yang disumbangkan oleh Loren Moron dan Jese membuat Los Blancos menelan kekalahan ke-12 musim ini.

Pada babak pertama, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Loren Moron yang lolos dari jebakan off side para pemain Madrid dan tinggal berhadap-hadapan dengan Navas, mengirim tembakan yang melenceng tipis ke sisi kiri gawang Madrid.

Begitu pula tembakan Karim Benzema yang dilepaskan pada menit ke-33 dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola muntah. Aksi itu masih membentur mistar gawang Betis lalu mentah. Skor 0-0 bertahan hingga berakhirnya paruh pertama.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-57 Vinicius Junior sempat membuat pergerakan yang cukup merepotkan para pemain Betis di dalam area kotak penalti. Namun, tembakannya tidak terlalu kencang.

Pada menit ke-61, Real Madrid justru kebobolan oleh tim tamu. Berawal umpan lambung cukup jauh dari tengah lapangan, Andres Guardado memberikan bola kepada Loren Moron yang sudah berada di dalam kotak penalti. Ia tinggal menceploskan bola ke dalam gawang. Real Betis unggul 0-1.

Tujuh menit kemudian, para pemain Beticos kembali mengancam gawang Madrid. Tembakan jarak jauh yang dilepaskan kali ini masih bisa diblok oleh Keylor Navas.

Tim asuhan Quique Setién menggandakan skor menjadi 0-2 pada menit ke-75. Kali ini Jese yang berhasil memaksa Navas memungut bola untuk kedua kalinya. Gol tercipta berkat assist yang diberikan oleh Junior Firpo.

Hingga 45 menit kedua berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Wasit pun meniup panjang peluitnya dengan kedudukan 0-2 untuk kemenangan Real Betis atas tuan rumah Real Madrid.




Pencetak gol: Loren Moron '61, Jese '75 (Real Betis)

Daftar Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Marcelo; Luka Modric, Marcos Llorente, Federico Valverde; Brahim Diaz, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadangan: Thibaut Courtois, Toni Kroos, Sergio Reguilon, Marco Asensio, Isco, Lucas Vazquez, Gareth Bale.

Real Betis (3-1-4-2): Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Zouhair Feddal; William Carvalho; Francis, Wilfrid Kaptoum, Andres Guardado, Junior Firpo; Giovani Lo Celso, Loren Moron.

Cadangan: Joel Robles, Emerson, Sergio Leon, Cristian Tello, Sidnei, Jese, Diego Lainez.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus