Liga Spanyol

Hasil Real Madrid vs Real Betis: Babak Pertama Masih Tanpa Gol

Oleh: Beni Jo - 19 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama Real Madrid vs Real Betis yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (19/5/2019).
tirto.id - Hasil babak pertama duel Real Madrid vs Real Betis masih dalam kedudukan sementara 0-0. Tampil di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (19/5/2019) di jornada 38 La Liga Spanyol, kedua tim kesulitan melakukan penyelesaian akhir dalam 45 menit awal.

Real Madrid mengusung formasi 4-3-3 pada laga terakhir di Liga Spanyol musim ini. Karim Benzema tetap ditampilkan di lini depan dengan didukung oleh dua sayap yang diisi oleh Brahim Diaz dan Vinicius Junior.

Sementara Real Betis memasang pola 3-1-4-2. Bermain di kandang lawan, Giovani Lo Celso dan Loren Moron menjadi andalan tim tamu di sektor serangan.

Pada awal babak pertama, tidak banyak peluang yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Tempo permainan berlangsung dengan sedang-sedang saja tanpa adanya pergerakan yang cukup membahayakan bagi kedua gawang klub.

Beberapa usaha serangan yang dibangun para pemain Madrid pun masih belum mampu menerobos pertahanan Real Betis. Sedangkan percobaan pemain tim tamu pada menit ke-10 masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Keylor Navas, yang turun sebagai starter.

Pada menit ke-23, Marcelo melepaskan tembakan yang masih malayang cukup jauh dari sasaran gawang Betis yang dikawal oleh Pau Lopez.

Tidak lama setelah itu, Loren Moron justru mampu lolos dari jebakan off side para pemain Madrid dan tinggal berhadap-hadapan dengan Navas. Namun, bola bidikannya melenceng tipis ke sisi kiri gawang Madrid yang kosong melompong usai ditinggal maju sang kiper.

Karim Benzema yang melepaskan tembakan pada menit ke-33 dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola muntah juga masih membentur mistar gawang Betis hingga gagal membobol lawan.

Hingga laga paruh pertama berakhir, tidak tercipta gol dan pertandingan ditutup dengan skor sementara 0-0 untuk kedua tim. Madrid mempunyai penguasaan bola sebesar 47 persen berbanding 53 persen milik Beticos.




Pencetak gol:-

Daftar Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Marcelo; Luka Modric, Marcos Llorente, Federico Valverde; Brahim Diaz, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadangan: Thibaut Courtois, Toni Kroos, Sergio Reguilon, Marco Asensio, Isco, Lucas Vazquez, Gareth Bale.

Real Betis (3-1-4-2): Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Zouhair Feddal; William Carvalho; Francis, Wilfrid Kaptoum, Andres Guardado, Junior Firpo; Giovani Lo Celso, Loren Moron.

Cadangan: Joel Robles, Emerson, Sergio Leon, Cristian Tello, Sidnei, Jese, Diego Lainez.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus