Liga Spanyol 2019

Hasil Real Betis vs Valencia Skor 1-2, Brace Goncalo Guedes

Oleh: Beni Jo - 22 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-2 menjadi hasil Real Betis vs Valencia saat tampil di Estadio Benito Villamarin pada Senin (22/4/2019).
tirto.id - Hasil laga Real Betis vs Valencia di La Liga Spanyol jornada 33 yang digelar Senin (22/4/2019) di Estadio Benito Villamarin berakhir dengan skor 1-2. Dua gol kemenangan Los Che seluruhnya dihasilkan oleh Goncalo Guedes.

Meladeni Valencia, Real Betis mengusung formasi 4-1-4-1. Jese ditampilkan sebagai striker tunggal di depan. Selain itu tuan rumah memasang empat gelandang yang dihuni oleh Cristian Tello, Wilfrid Kaptoum, Giovani Lo Celso, dan Joaquin.

Sementara Los Che mengandalkan pola 4-4-2. Tampil sebagai tim tamu, Valencia menurunkan duet Rodrigo Moreno dan Santi Mina sebagai ujung tombak kembar.

Pada babak pertama, skuat asuhan Marcelino sudah unggul 0-1. Mampu menahan imbang Valencia sepanjang hampir separuh laga, Real Betis harus kebobolan di menit akhir. Tembakan Goncalo Guedes dari luar kotak 16 berhasil masuk ke sudut kiri bawah gawang yang dikawal oleh Pau Lopez.

Laga paruh kedua berjalan empat menit, Guedes kembali menambah koleksi golnya. Memanfaatkan assist Dani Parejo dari sepak pojok, pemain berusia 22 tahun itu lagi-lagi melepaskan tembakan dari luar kotak hingga membobol gawang tuan rumah di menit ke-49. Skor melebar 0-2.

Real Betis sendiri sempat mengancam lewat tendangan jarak jauh Giovani Lo Celso namun masih bisa diblok. Berikutnya tandukan Júnior Firpo juga belum mampu membuahkan gol untuk tuan rumah.

Menit ke-78 Real Betis berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui titik putih yang sukses dieksekusi oleh Giovani Lo Celso. Sebelumnya, hadiah penalti diberikan wasit setelah Gabriel hand ball di dalam kotak terlarang.

Hingga laga babak kedua berakhir, tidak ada gol lagi. Pertandingan ditutup dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Valencia atas Real Betis.

Beticos sebenarnya cukup mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 66 persen berbanding 34 persen milik Los Che. Mereka melepaskan tujuh kali tembakan yang on target. Sedangkan tim tamu tiga tembakannya tepat sasaran.




Pencetak gol: Goncalo Guedes '45, '49 (Valencia), Giovani Lo Celso '78 (Real Betis)

Daftar Susunan Pemain

Real Betis (4-1-4-1): Pau Lopez; Junior Firpo, Zouhair Feddal, Marc Bartra, Aissa Mandi; Andres Guardado; Cristian Tello, Wilfrid Kaptoum, Giovani Lo Celso, Joaquin; Jese

Cadangan: Sidnei, Diego Lainez, Sergio Leon, Joel Robles, Javi Garcia, Francis, Loren Moron

Valencia (4-4-2): Neto; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Santi Mina

Cadangan: Facundo Roncaglia, Kevin Gameiro, Mouctar Diakhaby, Toni Lato, Ferran Torres, Cristian Rivero

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Agung DH