Piala Indonesia

Hasil PSM vs Madura United Skor 1-0, Gol Zulham Menangkan Juku Eja

Oleh: Beni Jo - 30 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kemenangan 1-0 diraih Tim Juku Eja dalam laga leg pertama semifinal Piala Indonesia antara PSM vs Madura United FC pada Minggu (30/6/2019).
tirto.id - Hasil laga PSM vs Madura United FC dalam semifinal leg pertama Piala Indonesia 2019 berakhir dengan skor 1-0. Gol yang dicetak oleh Zulham Zamrun pada babak pertama menit ke-37 tidak mampu dibalas oleh tim tamu hingga membuat laga yang digelar di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (30/6/2019), dimenangkan oleh tim Juku Eja.

Babak pertama PSM unggul satu gol atas tim tamu. Sempat menggencarkan serangan sejak menit awal, tuan rumah pun berhasil membobol gawang Madura United FC baru pada menit ke-37.

Memanfaatkan assist Asnawi Mangkualam dari sisi kanan, Zulham Zamrun menyambutnya dengan tembakan langsung dan menghasilkan gol.

Memasuki paruh kedua, jalannya pertandingan berlangsung dengan tempo sedang di awal laga. Belum ada peluang emas yang mampu dihasilkan oleh kedua tim.

Wiljan Pluim yang mengisi lini tengah PSM, melepaskan tembakan keras jarak jauh pada menit ke-57. Bola masih melayang diatas mistar gawang.

Tim Juku Eja kembali mengancam pada menit ke-63. Berawal dari umpan Guy Junior, Rizky Pellu menerima bola di area penalti. Usahanya masih bisa diblok pemain bertahan lawan hingga bola keluar lapangan.

Sementara para pemain Laskar Sape Kerrab beberapa kali melepaskan umpan langsung ke depan mulut gawang. Namun, hasilnya masih belum bisa dimanfaatkan untuk menyamakan kedudukan.

Menit ke-75, David Laly membuat pergerakan membahayakan di area penalti. Sempat diblok oleh bek PSM, bola berada di kaki Asep Berlian dan diakhiri dengan tembakan langsung. Namun, hasilnya masih melayang diatas mistar.

Hingga babak kedua berakhir dan wasit meniup panjang peluitnya, skor 1-0 bertahan. PSM pun berhasil meraih kemenangan dalam laga pertemuan pertama ini.





Pencetak gol: Zulham Zamrun '37 (PSM)

Daftar Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Rivky Mokodompit; Benny Wahyudi, Abdul Rahman, Aaron Evans, Asnawi Mangkualam; Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim; M. Rahmat, Zulham Zamrun, Guy Junior.

Cadangan: Hilmansyah, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur, Arfan, Rasyid Bakri, Ferdinand Sinaga, Bayu Gatra

Madura United (4-3-3): M. Ridho; Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, M. Fachrudin, Rendika Rama; Asep Berlian, Guntur Aryadi, Slamet Nur Cahyo; Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic.

Cadangan: M. Ridwan, Fandri Imbiri, Alfath Fatier, Syahrian Abimanyu, David Laly, Gufroni, Engelberd Sani

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Agung DH
DarkLight