PON XX Papua

Hasil Pra PON Papua 2021 Esports PES dan Daftar Provinsi Lolos

Oleh: Ibnu Azis - 10 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Lima provinsi lolos ke babak utama PON Papua 2021 untuk memperebutkan medali. Berikut hasil Pra PON dan daftar provinsi yang lolos.
tirto.id - Hasil Pra PON Papua 2021 cabor esports eFootball Pro Evolution Soccer (PES) meloloskan lima provinsi yang akan bergabung dengan tim tuan rumah pada babak utama.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 cabor esports ekshibisi nomor game eFootball PES telah menuntaskan babak Pra PON pada Rabu (8/9/2021). Lima provinsi berhasil lolos ke babak utama setelah berjuang sejak babak kualifikasi pada 26 Agustus-5 September lalu.

Dikutip dari situs Garudaku, Jumat (10/9/2021), kelima provinsi tersebut ialah Banten, DKI Jakarta, Gorontalo, Jawa Barat, dan Kalimantan Selatan. Kecuali Banten, keempat provinsi ini lolos selepas menjadi pemenang atas lawannya masing-masing pada babak perempat final. Sedangkan, Banten melenggang ke babak utama dengan status Wildcard.

Secara regulasi, empat tim di semifinal otomatis lolos ke babak utama PON Papua XX, sementara empat tim tersisa di 8 besar masuk ke Wildcard.

DKI Jakarta lolos usai mengalahkan Banten 2-1 di perempat final. Provinsi Jawa Barat menundukkan Jawa Timur (2-0), sementara Kalimantan Selatan unggul atas Kalimantan Timur (2-1), dan Gorontalo menang atas Lampung (2-1).

Provinsi Banten, Jawa Timur, Kalimantan Timur, dan Lampung beradu di babak Wildcard untuk memperebutkan satu tiket tersisa. Hasilnya, Banten menang atas Kalimantan Timur di babak puncak dengan skor 2-0.

Berikut ini hasil Pra PON Papua 2021 cabor esports nomor game eFootball PES yang memperebutkan empat tiket ke babak utama.

Hasil perempat final eFootball PES 2021:

  • DKI Jakarta vs Banten: 2-1
  • Jawa Timur vs Jawa Barat: 0-2
  • Kalimantan Timur vs Kalimantan Selatan: 1-2
  • Gorontalo vs Lampung: 2-1

Hasil babak Wildcard eFootball PES 2021:

  • Banten vs Jawa Timur: 2-0
  • Kalimantan Timur vs Lampung: 2-1
  • Final: Banten vs Kalimantan Timur: 2-0

Berikut daftar provinsi yang lolos ke babak utama PON Papua 2021 cabor esports nomor game eFootball PES:

  1. Banten (Wildcard)
  2. DKI Jakarta (semifinalis)
  3. Gorontalo (semifinalis)
  4. Jawa Barat (semifinalis)
  5. Kalimantan Selatan (semifinalis)
  6. Papua (tuan rumah)

Jika tidak terjadi perubahan jadwal, babak utama PON XX Papua cabor esports ekshibisi nomor game eFootball PES untuk perebutan medali akan dilaksanakan di lapangan Hoki & Kriket di Doyo Baru, Jayapura, pada 22-26 September 2021.


Baca juga artikel terkait PON PAPUA 2021 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ibnu Azis
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight