Pra Piala Dunia 2022

Hasil Pra Piala Dunia Zona CONMEBOL Hari Ini & Klasemen 14 Nov 2020

Oleh: Beni Jo - 14 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Pra Piala Dunia Zona CONMEBOL hari ini dan klasemen 14 November 2020.
tirto.id - Brasil sukses menduduki posisi puncak klasemen sementara Pra Piala Dunia 2020 Zona CONMEBOL dengan torehan nilai sempurna 9 angka.

Gol Roberto Firmino memastikan kemenangan Seleção atas Venezuela dengan skor 1-0 di Stadion Morumbi, São Paulo, Sabtu (14/11/2020). Sebagai runner-up adalah Argentina dengan 7 angka.

Meskipun tampil di kandang sendiri, Brasil hanya mampu mencetak satu gol saja saat meladeni Venezuela. Di lini depan, Tite sebagai arsitek memasang trio Richarlison, Gabriel Jesus, dan Roberto Firmino.

Gol tunggal yang dilesakkan Firmino itu baru tercipta pada menit ke-67. Menang dengan skor tipis, Seleção berhasil meraih puncak klasemen dengan 9 angka dari tiga laga.

Artinya, Marquinhos dan kawan-kawan mencatatkan diri sebagai satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna dalam babak kualifikasi menuju Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Sementara untuk runner-up ditempati oleh Argentina. Sebelumnya, Tim Tango merupakan pemilik peringkat pertama. Akan tetapi, hasil imbang 1-1 menjamu Paraguay membuat Lionel Messi dan kolega tergusur ke posisi dua.

Tim yang dibesut Lionel Scaloni itu mengoleksi 7 angka. Hasil dua kali menang dan sekali imbang. Pada duel matchday 3, Argentina sebenarnya bermain di markas sendiri, yakni Stadion Alberto José Armando, Buenos Aires.

Namum, Tim Tango justru kebobolan lebih dulu melalui eksekusi penalti Ángel Romero. Hingga datang gol penyeimbang keadaan yang dikemas Nicolás González usai memaksimalkan assist Giovani Lo Celso.

Untuk posisi ketiga dan keempat diduduki Ekuador dan Uruguay. Kedua tim ini memiliki perolehan angka yang sama, yaitu enam angka dari tiga laga.

Sedangkan pada urutan kelima adalah Paraguay melalui 5 poin. Berada di posisi 6 dan 7 merupakan Chile serta Kolombia yang sama-sama mengemas 4 angka. Berikutnya, ada Peru dengan satu poin selaku pemilik nomor 8.

Untuk zona CONMEBOL, terdapat dua tim yang hingga laga pekan ketiga belum mampu memperoleh angka lantaran selalu menderita kekalahan. Mereka adalah Venezuela sebagai penghuni peringkat 9 dan diikuti Bolivia selaku juru kunci klasemen sementara.

Hasil Lengkap Pra Piala Dunia 2020 Zona CONMEBOL

Jumat, 13 November 2020

Bolivia vs Ekuador 2 - 3

Argentina vs Paraguay 1 - 1

Sabtu, 14 November 2020

Kolombia vs Uruguay 0-3

Chile vs Peru 2-0

Brasil vs Venezuela 1-0

Klasemen Pra Piala Dunia 2020 Zona CONMEBOL

Tim Main Menang Poin
Brasil 3 3 9
Argentina 3 2 7
Ekuador 3 2 6
Uruguay 3 2 6
Paraguay 3 1 5
Chile 3 1 4
Kolombia 3 1 4
Peru 3 0 1
Venezuela 3 0 0
Bolivia 3 0 0



Baca juga artikel terkait PRA PIALA DUNIA ZONA CONMEBOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Dhita Koesno
DarkLight