Hasil Piala Indonesia Hari Ini: PSM & Persebaya Menang Besar

Oleh: Hendi Abdurahman - 16 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Piala Indonesia telah merampungkan dua partai pada Sabtu (16/2/2019), yakni PSM vs Perseru dan Persebaya vs Persinga.
tirto.id - Pertandingan Piala Indonesia telah merampungkan dua partai pada hari ini, Sabtu (16/2/2019). Di leg pertama babak 16 besar, PSM menumbangkan Perseru dengan skor telak 9-0. Sementara di laga lain yang memainkan babak 32 besar, Persebaya membungkam Persinga, juga dengan skor besar, 8-0.

Di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, tuan rumah PSM tampil trengginas. Pasalnya, materi pemain Juku Eja terlihat lebih mumpuni daripada Perseru yang kabarnya hanya membawa 12 pemain ditambah tiga pemain dari U-19.

Bahkan, saat laga baru berjalan sembilan menit, penyerang baru mereka, Eero Markkanen langsung membuka keran golnya. Dengan materi pemain Cendrawasih Jingga yang seadanya, hasil babak pertama seolah sudah dapat diprediksi. Gol-gol lainnya pun menyusul. Total, tujuh gol bersarang di gawang Hendra Mole melalui tiga gol tambahan Eero Markkanen dan hattrick Zulham Zamrun. Skor 7-0.

Di babak kedua, tuan rumah tak mengendurkan serangan. Dua gol tambahan dilesakkan masing-masing oleh pemain pengganti Ferdinand Sinaga dan Bayu Gatra. Skor akhir 9-0.


Di partai lain, Persebaya tampil tak kalah garang. Berlaga di babak 32 besar Piala Indonesia, anak asuh Djadjang Nurjaman mengandaskan perlawanan Persinga dengan skor akhir 8-0. Di paruh pertama, Hansamu Yama dan kawan-kawan unggul tiga gol tanpa balas lewat gol yang dicetak Amildo Balde (2) dan Irfan Jaya.

Memasuki babak kedua, Persinga seperti tak berdaya. Lima gol lainnya meluncur ke gawang Junaidi yang lagi-lagi ditorehkan Balde (2), Irfan Jaya, Manuchehr Jalilov, dan Rendi Irwan.

Dengan hasil dua partai Piala Indonesia tersebut, PSM selangkah lagi menuju babak 8 besar alias perempat final. Mereka bakal menjalani leg kedua di kandang Perseru yang dijadwalkan dihelat pada Rabu (20/2/2019) di Stadion Marora.

Sementara bagi Persebaya, mereka akan menjalani babak 16 besar melawan Persidago Gorontalo yang pada laga sebelumnya mampu menyingkirkan Persipura dengan agregat 2-2, mereka lolos karena unggul agresivitas gol tandang.

Berikut Hasil Piala Indonesia, Sabtu (16/2/2019)

PSM 9 vs 0 Perseru (Leg pertama 16 Besar)

Pencetak Gol: Eero Markkanen (9’, 24’, 36, 45) Zulham Zamrun (31’, 33’, 38’) Ferdinand Sinaga (80’) Bayu Gatra (89’)

Persebaya 8 vs 0 Persinga (Babak 32 Besar)

Pencetak Gol: Amildo Balde (1’, 23’, 48’, 61’) Irfan Jaya (13’, 70’), Manuchehr Jalilov (79’), Rendi Irwan (90’)


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman