Hasil Piala Indonesia & Daftar Tim Lolos 8 Besar Hingga 21 Februari

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Piala Indonesia leg kedua babak 16 besar telah menyelesaikan dua laga antara Persija vs TIRA Persikabo dan Sriwijaya FC vs Madura United pada Kamis (21/2/2019).
tirto.id - Piala Indonesia telah menyelesaikan dua pertandingan pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (21/2/2019). Di laga Persija vs TIRA Persikabo, tuan rumah meraih kemenangan dengan skor 2-0. Sementara duel lainnya yang mempertemukan antara Sriwijaya FC vs Madura United dimenangkan Laskar Sape Kerab dengan skor tipis 1-2.

Berlangsung di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, Persija Jakarta memastikan melaju ke babak delapan besar. Dua gol Macan Kemayoran diciptakan oleh Fitra Ridwan pada menit 2 serta satu gol lainnya yang dihasilkan Ryuji Utomo pada menit 73.

Kedua tim bermain terbuka. Skuat asuhan Rahmad Darmawan memberikan perlawanan dengan beberapa peluang yang dihasilkan oleh Ciro Alves dan Loris Arnaud. Namun, disiplinnya lini pertahanan tuan rumah membuat TIRA Persikabo tak mampu menghasilkan sebiji gol pun hingga laga usai.

Persija pun mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 dan unggul secara agregat 4-2.


Sementara di laga lainnya, Madura United kembali menorehkan kemenangan lewat dua gol yang diciptakan Aleksandar Rakic dan Alberto Goncalves. Satu gol balasan dari tuan rumah dilesakkan Adistia Wicaksana.

Kendati berbekal kemenangan 5-0 di leg pertama, anak asuh Dejan Antonic tak mengendurkan serangan. Melalui Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves, dan Andik Vermansah, lini pertahanan tuan rumah dibuat bekerja ekstra keras.

Kombinasi ketiga pemain tersebut membuat kiper Sriwijaya FC, Juprianto beberapa kali mesti menyelamatkan bola dari kebobolan.

Sempat menyamakan kedudukan lewat sundulan Adistia Wicaksana pada menit 47 setelah sebelumnya Aleksandar Rakic mencetak gol cepat pada menit sembilan, keunggulan kualitas materi menjadi pembeda. Lima menit kemudian, Alberto Goncalves membuat tim tamu kembali unggul 1-2.

Skor bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil dua pertandingan ini, Persija dan Madura United sama-sama lolos ke babak delapan besar. Sebelumnya, PSM Makassar dan Borneo FC telah dipastikan mengisi dua slot di babak delapan besar usai menyingkirkan lawan-lawannya.

Berikut Hasil leg Kedua 16 Besar Piala Indonesia, Kamis (21/2/2019):

Persija vs TIRA Persikabo (2-0)
Pencetak Gol: Fitra Ridwan 2’, Ryuji Utomo 73’ (Persija)

Sriwijaya FC vs Madura United (1-2)
Pencetak Gol: Adistia Wicaksana 47’ (Sriwijaya FC), Aleksandar Rakic 9’, Alberto Goncalves 52’ (Madura United)


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus