Hasil 16 Besar Piala Dunia

Hasil Piala Dunia 2022 Tadi Malam: Prancis vs Inggris di 8 Besar

Penulis: Fitra Firdaus, tirto.id - 5 Des 2022 03:54 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Hasil Piala Dunia 2022 tadi malam: Inggris vs Senegal 3-0, Prancis vs Polandia 3-1, lolos quarter final. Jadwal 8 besar Piala Dunia 2022 Prancis vs Inggris.
tirto.id - Hasil Piala Dunia 2022 tadi malam Inggris vs Senegal ditutup dengan skor akhir 3-0 pada Senin (5/12/2022) di Stadion Al Bayt, Al Khor. Gol Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka membuat The Three Lions lolos ke perempat final. Dalam bagan 8 besar Piala Dunia 2022, akan terjadi duel Prancis vs Inggris.

Jadwal 8 besar Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Inggris akan digelar pada Minggu 11 Desember pukul 02.00 WIB. Ini menjadi salah satu laga perempat final ideal selain Belanda vs Argentina. Prancis sendiri lolos ke ronde kedua fase knock-out setelah menyikat Polandia dengan skor 3-1.

Saat ini, daftar tim yang sudah lolos 8 besar Piala Dunia 2022 adalah Belanda, Argentina, Prancis, dan Inggris. Masih tersisa 4 tiket lagi yang akan diperebutkan 8 tim tersisa.


Soal bursa top skor Piala Dunia 2022, posisi teratas kini dimiliki oleh Kylian Mbappe (Prancis) yang mencetak brace dalam kemenangan Les Bleus atas Polandia. Sementara itu, Bukayo Saka (Inggris) dan Olivier Giroud (Prancis) masuk dalam persaingan dengan total 3 gol.


Hasil Piala Dunia 2022 Tadi Malam Inggris vs Senegal


Dalam hasil Piala Dunia 2022 tadi malam antara Inggris vs Senegal, The Three Lions memang tampil super. Tim asuhan Gareth Southgate yang menurunkan formasi 4-1-2-3 tampil dominan. Sebaliknya, Senegal dengan pendekatan defensif 4-4-1-1 sulit bergerak.

Senegal sebenarnya punya peluang pada awal babak pertama. Menit 23, Ismail Sarr yang mendapatkan bola rebound justru menembak tinggi-tinggi. Berselang 9 menit, Boulaye Dia memaksa Jordan Pickford melakukan penyelamatan penting lewat tembakan dari sudut sempit.

Namun, Inggris yang menguasai bola hingga 69 persen, menunjukkan kesolidan mereka. Menit 38, Jude Bellingham mengirim umpan terukur yang diselesaikan Jordan Henderson dengan tembakan first time yang mematikan. Gol, Senegal mulai tenggelam sejak itu.

Injury time babak pertama, Inggris mencetak gol kedua mereka. Phil Foden yang dipercaya masuk starting XI menunjukkan visi yang cemerlang dengan bola kiriman kepada Harry Kane. Sang penyerang Tottenham Hotspur tidak membuang kesempatan untuk membobol gawang Edouard Mendy.

Pertandingan selesai 3 menit sebelum laga bergulir 1 jam. Phil Foden sekali lagi jadi momok pertahanan Senegal ketika umpannya tidak terbendung. Kali ini yang menyelesaikan adalah Bukayo Saka. Sang penyerang Arsenal resmi mencetak total 3 gol di Piala Dunia 2022, termasuk brace saat melawan Iran.


Skor akhir 3-0 untuk Inggris yang kini mesti menyusun kekuatan untuk lawan terberat mereka di Piala Dunia 2022: Prancis sang juara bertahan.


Hasil Piala Dunia 2022 Semalam Prancis vs Polandia


Hasil Piala Dunia 2022 semalam antara Prancis vs Polandia yang ditutup dengan skor 3-1 menunjukkan kualitas Les Bleus sebagai juara bertahan. Dari segi penguasaan bola yang mencapai 55 persen, Prancis dominan. Demikian pula soal tembakan yang mencapai 16 kali (7 tepat sasaran). Sebaliknya, Polandia hanya 13 kali (3 tempat sasaran).

Parade kemenangan Prancis atas Polandia tidak semudah yang dibayangkan.Piotr Zielinski memaksa Hugo Lloris melakukan penyelamatan, sebelum Raphael Varane melakukan aksi heroik menggagalkan peluang via blok di garis gawang.

Kedudukan 0-0 sempat merayap jelang turun minum. Namun, Olivier Giroud menunjukkan ketajamannya kembali.

Sang penyerang berusia 36 tahun yang mendapatkan bola dari Kylian Mbappe, mencetak gol ke-52 dari 116 penampilan. Ini gol bersejarah bagi Giroud karena ia menyalip Thierry Henry (51 gol) sebagai top skor Prancis sepanjang masa.

Babak kedua menjadi milik Kylian Mbappe. Menit 74, tembakan sang penyerang ke sudut kiri atas gawang Wojciech Szczesny tidak terelakkan. Pola yang sama berlaku untuk gol kedua Mbappe yang terjadi pada menit 90. Dengan tambahan 2 gol ini sang striker sudah mengemas 5 gol di Piala Dunia 2022, sekaligus menyamai catatan gol Lionel Messi di putaran final Piala Dunia sepanjang karier, 9 kali.

Gol hiburan Polandia datang dari penalti Robert Lewandowski pada ujung laga. Ini adalah gol kedua Lewandowski sepanjang kariernya di Piala Dunia, dan bisa jadi merupakan gol terakhir jika melihat usianya. Skor 3-1 Prancis melaju ke 8 besar dalam kondisi nyaman.


Hasil Lengkap 16 Besar Piala Dunia 2022 Tadi Malam


Berikut ini hasil lengkap pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 tadi malam

Prancis vs Polandia Skor 3-1
Stadion Al Thumama, Doha
Pencetak Gol: Olivier Giroud 44', Kylian Mbappe 74' dan 90+1'/ Robert Lewandowski 90+9' penalti
Wasit: Jesus Valenzuela (Venezuela)

Inggris vs Senegal Skor 3-0
Stadion Al Bayt, Al Khor
Pencetak Gol: Jordan Henderson 38', Harry Kane 45+3', Bukayo Saka 57'
Wasit: Ivan Barton (El Salvador)

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight