Copa America 2019

Hasil Peru vs Brasil Skor 0-5, Selecao Juara Grup & Lolos 8 Besar

Oleh: Beni Jo - 23 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Peru vs Brasil berakhir dengan skor 0-5 pada Minggu (23/6/2019). Selecao memuncaki Grup A dan lolos perempat final Copa America 2019.
tirto.id - Brasil mengalahkan Peru dengan skor 0-5 di laga terakhir Grup A Copa America 2019 di Arena Corinthians, pada Minggu (23/6/2019) dini hari. Lima gol Selecao dicetak Casemiro ('12), Roberto Firmino ('19), Everton ('32), Dani Alves ('53), dan Willian ('90). Kemenangan ini mengantarkan tim Samba ke perempat final dengan menjadi juara Grup A.

Bermain dengan penuh determinasi pada babak pertama, Brasil sudah unggul 0-3. Diawali gol sundulan Casemiro memanfaatkan tendangan sudut pada menit ke-12, Roberto Firmino menggandakan skor pada menit ke-19 setelah membobol gawang Pedro Gallese.

Everton menyumbangkan satu gol setelah melakukan solo run dan melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak 16 pada menit ke-32.

Memasuki babak kedua, Brasil kembali menekan pertahanan Peru sejak awal. Belum genap lima menit, dua peluang tercatat sudah mampu diciptakan. Namun, Gallese tampil berani dengan dua kali melakukan blok terhadap usaha para pemain Samba.

Selecao kembali berhasil membobol gawang Peru. Diawali kerja samanya dengan Arthur dan juga Firmino yang cukup cantik, kapten tim Dani Alves melepaskan tembakan dan masuk ke gawang. Skor melebar menjadi 0-4 pada menit ke-53.

La Rojiblanca belum mampu keluar dari tekanan para pemain Samba. Hingga memasuki menit ke-70, tidak ada peluang emas yang tercipta. Sempat memperoleh tendangan sudut, bola masih bisa dihalau dengan mudah oleh lini pertahanan tuan rumah.

Tim asuhan Tite berhasil kembali menjebol gawang Peru pada menit ke-90. Willian yang dimasukkan pada babak kedua, melakukan tembakan keras terarah dan menembus sudut pojok kanan gawang. Kedudukan menjadi 0-5.

Tim Samba sebenarnya mendapatkan hadiah penalti pada injury time. Namun, eksekusi Gabriel Jesus berhasil dibaca dengan baik oleh Gallese dan Brasil gagal menambah pesta golnya.

Hingga laga babak kedua berakhir dan wasit meniup panjang peluitnya, tidak ada lagi gol yang tercipta. Brasil menutup kemenangan dengan skor 0-5 dan berhasil clean sheet dalam tiga pertandingannya di babak grup Copa America 2019.




Pencetak gol: Casemiro '12, Roberto Firmino '19, Everton '32, Dani Alves '53, Willian '90 (Brasil)

Daftar Susunan Pemain

Peru (4-1-4-1): Pedro Gallese; Luis Advíncula, Miguel Araujo, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia; Andy Polo, Christian Cueva, Yoshimar Yotun, Jefferson Farfan; Paolo Guerrero.

Cadangan: Andre Carrillo, Raul Ruidiaz, Patricio Alvarez, Carlos Zambrano, Josepmir Ballon, Alexander Callens, Edison Flores, Christofer Gonzales, Anderson Santamaria, Jesus Pretell, Aldo Corzo, Carlos Caceda.

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis; Arthur, Casemiro; Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Everton; Roberto Firmino.

Cadangan: Miranda, Fagner, Eder Militao, Cassio, Richarlison, Ederson, Allan, David Neres, Willian, Alex Sandro, Lucas Paqueta.

Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight