Piala Indonesia 2018/2019

Hasil Persija vs TIRA Persikabo: Macan Kemayoran Lolos ke 8 Besar

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Piala Indonesia pada leg kedua babak 16 besar antara Persija vs TIRA Persikabo yang digelar di Stadion Patriot Chandrabagha, Kamis (21/2/2019) berakhir 2-0.
tirto.id - Pertandingan leg kedua 16 besar Piala Indonesia antara Persija vs TIRA Persikabo yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabagha pada Kamis (21/2/2019) berakhir dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah yang masing-masing ditorehkan Fitra Ridwan dan Ryuji Utomo membuat Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, Persija lolos ke babak 8 besar dengan agregat 4-2. Sebaliknya, tim tamu harus mengakhiri petualangannya di ajang Piala Indonesia hingga babak 16 besar.

Macan Kemayoran langsung unggul cepat lewat gol yang ditorehkan Fitra Ridwan saat babak pertama baru berjalan dua menit. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Bruno Matos di sisi kanan, Fitra berhasil menyosor bola dan menggetarkan gawang Syahrul Trisna. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija.

Setelahnya, tak ada peluang yang benar-benar membahayakan hingga laga berusia 26 menit. Baru pada menit 27 TIRA Persikabo hampir saja menyamakan kedudukan lewat sontekan Ciro Alves yang menusuk dari sisi kanan pertahanan tuan rumah. Sayang, sepakannya masih menyamping tipis dari target.

Di pengujung paruh pertama, Bruno Matos nyaris menggandakan keunggulan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, skor tak berubah lantaran bola hanya menyentuh mistar gawang. Skor 1-0 pun berakhir hingga babak pertama usai.


Babak kedua memasuki menit 55, Ciro Alves mendapatkan peluang untuk membuat skor menjadi sama kuat. Sempat mengontrol bola hasil crossing dari sisi kiri, ruang tembak pemain asal Brasil itu ditutupi oleh Dany Saputra sehingga sepakannya melebar ke sisi kiri.

Tuan rumah sempat menambah keunggulan melalui Bruno Matos pada menit 66. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran Bruno sudah berada dalam posisi offside. Skor pun tak berubah 1-0.

Empat menit berselang, giliran Heri Susanto yang meraih kesempatan setelah mendapatkan umpan tarik dari Dany Saputra di sisi kiri. Lagi, penyelesaian akhir yang belum maksimal membuat gol tambahan urung terjadi.

Alih-alih mencetak angka, TIRA Persikabo justru kembali kebobolan pada menit 73 lewat tandukan Ryuji Utamo. Perangkap offside yang gagal dari barisan pertahanan tim tamu membuat Ryuji mampu menyundul bola dengan leluasa. Skor 2-0 untuk Persija.

Tim tamu berusaha mengejar ketertinggalan. Lini tengah pun coba dikuasai oleh Ciro Alves dan kawan-kawan. Rapatnya lini pertahanan Macan Kemayoran membuat lini serang TIRA Persikabo tak bisa berbuat banyak. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor pun tak berubah. Persija menang 2-0.

Susunan Pemain Persija vs TIRA Persikabo

Persija: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan; Ryuji Utomo; Neguete Lopes; Dany Saputra; Sandi Sute; Bruno Matos; Fitra Ridwan; Riko Simanjuntak; Ramdani Lestaluhu; Heri Susanto.

TIRA Persikabo: Syahrul Trisna; Khurshed Beknazarov; Abduh Lestaluhu; Rifad Marasabesy; Ciro Alves; Manahati Lestusen; Guntur Triaji; Munadi; Rezky Ikhwan; Wawan Febrianto; Loris Arnaud.

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis