Piala Gubernur Jatim 2020

Hasil Persija vs Sabah FA Skor 2-0: Gol Marko Simic & Rohit Chand

Oleh: Beni Jo - 13 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Hasil pertandingan Persija vs Sabah FA dalam turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 yang digelar Kamis (13/2/2020) di Stadion Kanjuruhan, Malang, berakhir dengan skor 2-0.
tirto.id - Hasil pertandingan Persija vs Sabah FA dalam turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 yang digelar Kamis (13/2/2020) di Stadion Kanjuruhan, Malang, berakhir dengan skor 2-0. Dua gol Macan Kemayoran dilesakkan oleh Marko Simic lewat eksekusi penalti dan lewat aksi Rohit Chand.

Melakoni pertandingan kedua, Persija Jakarta hanya membuat dua perubahan di daftar starting XI. Kali ini Alfath Faathier dan Evan Dimas Darmono tampil sebagai starter. Sedangkan Marko Simic tetap menjadi andalan di depan dengan didampingi oleh Riko Simanjuntak.

Sementara Sabah FA asuhan Kurniawan Dwi Yulianto menampilkan formasi menyerang meski sempat menelan kekalahan dalam penampilan perdananya. Klub Malaysia berjuluk Tambadau ini menurunkan Hector Omar Ramos sebagai striker di depan, didampingi oleh Rodoijob Paunovic dan Maxsius Musa di lini serang.

Tampil full team, Persija mampu mencetak satu gol ke gawang Sabah FA pada babak pertama. Gol pertama dicetak oleh Marko Simic melalui eksekusi penalti pada menit ke-36. Hadiah penalti diberikan oleh wasit setelah Riko Simanjuntak dilanggar di area terlarang. Skor 1-0 untuk Macan Kemayoran yang bertahan hingga kedua tim menuju waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, Macan Kemayoran pun kembali menambah pundi-pundi golnya. Kali ini Rohit Chand yang membobol gawang kawalan Wan Muhid Azraie pada menit ke-52.

Terciptanya gol kedua ini pun tidak terlepas dari aksi Marko Simic yang melakukan akselerasi di dalam kotak penalti hingga membuahkan assist untuk Rohit. Kedudukan menjadi 2-0 untuk tim asuhan Sergio Farias.


Sabah FA sendiri bukannya tanpa perlawanan usai kebobolan dua kali. Menit ke-65, klub asal Malaysia tersebut sebenarnya mampu menciptakan peluang melalui tendangan bebas di dekat kotak 16. Namun, bola yang dieksekusi masih menyamping ke sisi kanan gawang kawalan kiper senior Andritany Ardhyasa.

Hingga laga babak kedua berakhir, tidak tercipta gol tambahan. Skor 2-0 tetap bertahan dan wasit meniup panjang peluitnya tanda usainya pertandingan.

Pencetak gol: Marko Simic 36', Rohit Chand 52' (Persija)

Daftar Susunan Pemain

Persija (4-2-3-1): Andritany Ardhyasa; Otavio Dutra, Ryuji Utomo, Marco Motta, Alfath Faathier; Tony Sucipto, Sandi Sute; Rohit Chand, Evan Dimas Darmono, Riko Simanjuntak; Marko Simic.

Cadangan: Shahar Ginanjar, Maman Abdurrahman, Adrianus Dwiki Arya, Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, Osvaldo Haay, Novri Setiawan

Sabah FA (4-3-3): Wan Muhid Azraie; Rawilson Batuil, Park Taesu, Randy Baruh Samson, Evan Wensley Wenceslaus; Moch Azzizan Nordin, Petrus Shitembi, Dennis Buschening; Hector Omar Ramos, Rodoljob Paunovic, Maxsius Musa.

Cadangan: Robson Rendyrining, Mafry Balang, Ummareng Bacok, Ricco Nigel Milus, Alto Linus, Ariusdius Jais, Azwan Abd Fattah

Baca juga artikel terkait PIALA GUBERNUR JATIM 2020 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight