32 Besar Piala Indonesia

Hasil Persija vs Kepri 757 Jaya: Simic Cetak 5 Gol, Skor Akhir 8-2

Oleh: Hendi Abdurahman - 23 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Persija vs Kepri 757 Jaya di leg pertama 32 besar Piala Indonesia yang digelar di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, Rabu (23/1/2019) berakhir dengan skor 8-2.
tirto.id - Skor 8-2 menjadi hasil akhir laga leg pertama 32 besar Piala Indonesia antara Persija vs Kepri 757 Jaya yang digelar di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi pada Rabu (23/1/2019). Marko Simic menjadi bintang di laga ini dengan menorehkan lima gol.

Dengan hasil tersebut, peluang Persija untuk melaju ke babak 16 besar terbuka lebar meski masih menyisakan leg kedua yang dijadwalkan akan digelar di kandang Kepri 757 Jaya pada Kamis (31/1/2019).

Lima gol di babak pertama

Babak pertama, Persija tampil mendominasi. Hal tersebut tak mengherankan lantaran lawannya, Kepri 757 Jaya FC berada di Liga 3 yang secara kekuatan tim berada jauh dibanding tuan rumah. Penyerang andalan Macan Kemayoran asal Kroasia, Marko Simic mencatatkan hattrick.

Sementara itu, satu gol tambahan dihasilkan debutan yang juga pemain asing anyar mereka, Bruno Matos. Sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti meluncur deras ke gawang Kepri 757 Jaya yang dikawal M.Ridho.

Satu gol lainnya tercipta atas nama Novri Setiawan melalui sontekan dari dalam kotak penalti. Gol tersebut diawali pergerakan Ramdani Lestaluhu di sisi kiri pertahanan Kepri 757 Jaya. Babak pertama pun berkesudahan dengan skor 5-0.


Hujan Gol di Babak Kedua

Di awal babak kedua, Kepri 757 Jaya mulai berani keluar dari tekanan tuan rumah. Skuat asuhan Regi Aditya tersebut terlihat lebih percaya diri dengan mengandalkan sisi sayap kanan dan kiri. Hasilnya, Azis Nurdin mampu memperkecil ketertinggalan setalah melakukak tendangan volley yang menggetarkan gawang Persija. Skor 5-1.

Pada menit ke-56, lagi-lagi Kepri 757 Jaya mampu membobol gawang Andritany melalui kapten tim Nanang Sufriyanto. Diawali pergerakan Yandhi Saputra di sisi kiri pertahanan Macan Kemayoran, ia melepaskan tendangan yang bisa diantisipasi Andritany. Namun, bola rebound mampu dimanfaatkan Nanang. Skor 5-2

Persija membalas. Delapan menit berselang, Marko Simic mencetak gol keempatnya di laga ini setelah sukses menaklukan M. Ridho. Skor 6-2.

Marko Simic menjadi bintang lapangan. Pada menit ke-69, Simic menggenapkan torehan golnya di laga ini menjadi lima setelah sundulannya tak mampu diantisipasi M. Ridho.

Tiga menit jelang berakhirnya pertandingan, Bambang Pamungkas yang masuk sebagai pemain pengganti menyumbang satu gol untuk mengakhiri perlawanan tim tamu. Melalui sontekannya, pemain bernomor punggung 20 itu membuat Persija kembali menjauh. Skor 8-2.

Gol Bambang menjadi yang terakhir di laga ini karena tak lama berselang, wasit meniup peluit tanda pertandingan usai. Skor akhir 8-2 untuk kemenangan Persija.

Susunan Pemain Persija vs Kepri 757 Jaya

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan; Maman Abdurrahman; Neugete; Dany Saputra; Jakhongir; Ramdani Lestaluhu; Bruno Matos; Riko Simanjuntak; Novri Setiawan; Marko Simic.

Cadangan: Daryono; Ryuji Utomo; Tony Sucipto; Fitra Ridwan; Sandi Sute; Bambang Pamungkas; Heri Susanto.

Kepri 757 Jaya FC: M. Ridho; Azis Nurdin; Dimas Adiguna; Moch. Lutfi Hermawan; M. Andika; A. Hafid; Defri Krisna Bayu; Haniful Karim; Nanang Sufriyanto; Wirdan Jaka Septian; Yandhi Saputra.

Cadangan: Khusnul Wahyu; M. Badrul; Ahmad Nuri Fasya; Farel Akbar; Bima Nizard; Riduan; Rizky Sena.

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman