Piala Indonesia 2019

Hasil Persija vs Bali United di Babak Pertama Imbang Tanpa Gol

Oleh: Wan Faizal - 5 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama Persija vs Bali United di Piala Indonesia pada Minggu (5/5/2019).
tirto.id - Persija Jakarta masih bermain imbang 0-0 dengan Bali United dalam duel leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia, Minggu (5/5/2019). Banyak peluang sebenarnya yang didapat tuan rumah, namun efektivitas mereka dalam memanfaatkan peluang tersebut bisa dikatakan sangat buruk.

Persija yang butuh kemenangan minimal dengan skor 1-0 langsung bermain ofensif sejak awal pertandingan. Sisi sayap yang dihuni Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan benar-benar menjadi tumpuan anak asuh Ivan Kolev dalam mencari gol.

Menit ketiga, Bali punya peluang emas untuk membuat situasi Persija makin sulit. Namun, kerjasama antara Paulo Sergio dan Irfan Bachdim tidak berlangsung mulus ketika pertahanan Persija sudah terbuka lebar. Tak lama kemudian, Persija balik mengancam. Riko dengan tendangan melengkungnya memaksa Wawan Hendrawan jatuh bangun guna menyelamatkan gawangnya.

Tekanan dari Persija terus berdatangan ke arah pertahanan Bali. Termasuk di menit sembilan saat kerjasama Ismed Sofyan dan Ramdani Lestaluhu tidak bisa diubah Novri menjadi gol. Kemudian di menit 16, giliran Andritany Ardhiyasa yang harus bekerja keras mengamankan gawangnya dari ancaman tendangan bebas Fadil Sausu.



Peluang emas tuan rumah lahir di menit 26. Novri yang sudah lepas dari kawalan bek Bali tinggal berhadapan dengan Wawan saja. Namun sang kiper berhasil tampil heroik untuk menyelamatkan timnya dari kebobolan.

Rasa frustrasi mulai tampak di para pemain Persija karena kegagalan mereka memanfaatkan peluang demi peluang. Skema dari tendangan bola mati dicoba juga oleh pasukan Kolev. Seperti di menit 32 saat umpan sepak pojok yang disambut kepala Ryuji Utomo masih tidak berbuah gol karena bola melambung dari gawang.

Menit 36, Riko dengan kecepatan dan kegesitannya mampu melewati seorang Ricky Fajrin, bek serba bisa Bali. Namun ketika sudah berada di dalam kotak penalti, Riko enggan membagi bola dengan rekan setimnya. Sepakan Riko dari sudut sempit masih menyamping dan hanya berakhir di jala samping gawang Wawan.

Tiga menit kemudian Persija sekali lagi membuang peluang bagus untuk menyamakan agregat. Kali ini giliran Bruno Matos yang menghamburkan peluang tersebut. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, sepakan Bruno malah melambung tinggi dari gawang Wawan. Sampai babak pertama selesai, skor masih tetap berakhir imbang 0-0.

Pencetak Gol: -

Susunan Pemain:

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Heri Susanto

Bali United: Wawan Hendrawan; I Made Andhika, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Yabes Roni, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus