Hasil Persib vs TIRA Persikabo: Berbalas Gol di Babak Pertama

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-1 menjadi hasil babak pertama Persib vs TIRA Persikabo dalam laga tunda Shopee Liga 1 pekan kedua yang dihelat di Stadion Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019).
tirto.id - Hasil babak pertama Persib vs TIRA Persikabo dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 pekan kedua yang dihelat di Stadion Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019) berkesudahan dengan skor sementara 1-1. Sempat tertinggal lewat gol Loris Arnaud, Maung Bandung menyamakan kedudukan melalui Bojan Malisic.

Tuan rumah Persib tetap mengandalkan Ezechiel N’Douassel di lini depan yang ditopang oleh Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic di lini tengah. Sementara itu, lini belakang dipercayakan kepada duet Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto.

Di lain pihak, TIRA Persikabo memasang Loris Arnaud yang dibantu oleh Osas Saha dan Wawan Febrianto di lini serang. Sang top skor klub, Ciro Alves menjadi pengatur di lini tengah sedangkan Andy Setyo menemani Khursed Beknazarov di lini belakang.

Tim tamu memberikan kejutan saat babak pertama baru berjalan lima menit. Diawali serangan dari sisi kanan pertahanan Persib, Loris Arnaud berhasil memanfaatkan tepisan I Made Wirawan yang kurang maksimal dengan sepakan keras yang bersarang di gawang. Skor 0-1.

Sepuluh menit kemudian, Persib memiliki peluang yang membahayakan gawang Angga Saputro. Menerima umpan Artur Gevorkyan, Rene Mihelic melepaskan tendangan ke sudut kiri yang sayangnya masih melebar tipis.

Tempo permainan secara perlahan mulai meningkat. Kedua tim pun bermain menyerang dengan mengandalkan kecepatan di sisi sayap. Dalam tempo lima menit, TIRA Persikabo dan Persib memperoleh masing-masing satu peluang emas melalui Osas Saha dan Ghozali Siregar.

Beberapa menit kemudian, dua peluang didapat Maung Bandung lewat tandukkan Artur yang masih bisa ditepis Angga dan sontekan Ezechiel N'Douassel yang masih menyamping di sisi gawang.

Kesiapan para pemain TIRA Persikabo sebagaimana yang diutarakan Rahmad Darmawan sebelum laga terlihat dalam laga ini, setidaknya hingga pertandingan memasuki pertengahan babak pertama.

Pada menit 32, Osas Saha yang berdiri bebas nyaris menggandakan keunggulan andai sepakannya tidak melambung tipis di atas mistar.

Satu menit jelang berakhirnya paruh pertama, Persib berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Bojan Mihelic meneruskan sepak pojok Rene Mihelic. Skor pun berubah menjadi 1-1. Tak lama kemudian, wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Susunan Pemain Persib vs TIRA Persikabo

Persib: I Made Wirawan; Supardi Nasir; Bojan Malisic; Achmad Jufriyanto; Ardi Idrus; Hariono; Artur Gevorkyan; Rene Mihelic; Ghozali Siregar; Frets Butuan; Ezechiel N’Douassel. | Pelatih: Robert Alberts.

TIRA Persikabo: Angga Saputro; Rifad Marasabessy; Andy Setyo; Khursed Beknazarov; Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen; Ciro Alves; Parfait Louis; Wawan Febrianto; Osas Saha; Loris Arnaud. | Pelatih: Rahmad Darmawan.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus