Hasil Persib vs Perseru Skor Akhir 0-2

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 12 November 2017
Dibaca Normal 1 menit
Laga Persib vs Perseru dalam pekan terakhir GoJek Traveloka Liga 1 berakhir dengan skor 0-2.
tirto.id - Perseru Serui sukses menaklukkan tuan rumah Persib Bandung 0-2 dalam laga pekan pamungkas GoJek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (12/11/2017). Dua gol Cendrawasih Jingga dicetak Ryutaro Kurabe dan Silvio Escobar.

Perseru lebih membuka peluang pada menit ke-11. Bola hasil sepakan jarak jauh Lukas Mandowen mengarah ke gawang, namun masih dapat diblok bek tuan rumah.

Hingga laga memasuki menit ke-20 belum ada peluang emas lain tercipta. Skor masih tanpa gol. Para pemain Persib beberapa mengancam lewat skema umpan silang, namun nyaris tak ada penyerang yang mamu keluar dari penjagaan para pemain Perseru.

Menit ke-34 Persib akhirnya mendulang peluang lewat Matsunaga Shohei. Sayangnya bola hasil tendangan jarak jauh penyerang asal Jepang itu masih dapat diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Perseru merespons dan nyaris unggul tiga menit kemudian. Berawal dari skema sepak pojok, bola diteruskan Lukas Mandowen kepada Ryutaro Kurabe. Mendapat ruang, Kurabe kemudian menyundul bola, tetapi hasilnya hanya menerpa mistar gawang.

Peluang paling matang yang diciptakan Ryutaro Kurabe sekaligus menjadi kejadian paling penting di babak pertama yang berjalan dengan tempo relatif lambat. Skor sementara masih 0-0.

Pada babak kedua, hujan yang mengguyur stadion membuat laga mulai berjalan menarik. Pada menit ke-54 kemelut terjadi di depan gawang Persib. Berawal dari keberanian Ryutaro Kurabe melepaskan tendangan spekulasi, penjaga gawang Natshir gagal mengamankan bola dengan sempurna dan menyisakan rebound. Sayangnya barisan penyerangan Perseru kurang cekatan dan tak mampu mengambil alih penguasaan bola. Gol pun urung terjadi.

Ryutaro Kurabe akhirnya membuktikan diri sebagai rekrutan tepat Perseru di paruh musim. Berawal dari pelanggaran Ahmad Jufriyanto di depan garis penalti, wasit memberi tendangan bebas untuk Perseru. Ryutaro yang menjadi eksekutor sukses menggetarkan jala Persib. Lewat sepakan melengkungnya ke sudut gawang, pemain asal Jepang itu mengecoh Natshir dan mengubah skor menjadi 0-1 pada menit ke-70.

Perseru lantas mengunci kemenangan lewat gol Silvio Escobar sembilan menit jelang waktu normal usai. Lewat sebuah sepakan menyusur tanah, ia memperdaya penjaga gawang Natshir sekaligus menutup laga dengan skor 0-2.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 GOJEK TRAVELOKA atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan