Piala Presiden

Hasil Persib vs Perseru Serui Skor Akhir 4-0, Kemenangan "Hiburan"

Oleh: Beni Jo - 12 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Persib vs Perseru di Piala Presiden 2019 skor akhir 4-0.
tirto.id - Hasil laga antara Persib vs Perseru Serui di babak penyisihan Grup A Piala Presiden yang digelar Selasa (12/3/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, berakhir dengan skor 4-0. Raihan ini merupakan kemenangan hiburan bagi tim Maung Bandung usai menderita dua kali kekalahan pada pertandingan sebelumnya.

Empat gol Persib pada laga terakhir ini disumbangkan oleh Erwin Ramdhani pada menit 53, eksekusi penalti Ezechiel N'douassel pada menit 69, Henhen Herdiana pada menit 85, dan Frets Butuan pada menit 90.

Persib Bandung kini mengumpulkan tiga poin hasil dari satu kemenangan dan dua kali kalah dari tiga laga. Raihan ini, membuat tuan rumah berada pada posisi ketiga di klasemen. Sedangkan bagi Perseru, ini merupakan kekalahan ketiga dari tiga kali pertandingan yang dilakoni di Piala Presiden 2019.

Pada paruh pertama, kedua tim bermain imbang 0-0 tanpa menciptakan gol. Maung Bandung sebenarnya memiliki banyak peluang, namun lini depan tuan rumah masih tumpul pada babak pertama ini.

Sedangkan lini pertahanan tim Cenderawasih Jingga tampak cukup berhasil dalam mementahkan semua aliran serangan yang dilancarkan oleh Persib pada 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Miljan Radović tetap tampil dengan langsung menyerang. Beberapa kali Ezechiel N'douassel merepotkan pertahanan Perseru, namun selalu menemui kebuntuan untuk menjebol gawang tim tamu.

Erwin Ramdhani pun akhirnya berhasil menjebol gawang tim asuhan I Putu Gede pada menit ke 53. Menerima umpan dari luar kotak 16 yang jatuh di depan kiper lawan, Erwin sukses mengeksekusinya hingga membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk Persib.

Tim Maung Bandung mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat lesakan penalti Ezechiel N'douassel pada menit ke 69 yang menghujam ke sudut kanan gawang Bima Sakti. Sebelumnya, "King Eze" dijatuhkan oleh Diakite Seydou di dalam area kotak terlarang.

Ketinggalan dua gol, Yericho Cristiantoko sempat melepaskan tendangan jarak jauh yang hanya melayang diatas mistar gawang M. Nathsir.

Henhen Herdiana semakin memperlebar jarak menjadi 3-0 setelah menceploskan tendangan voli pada menit 85 di dalam kotak penalti yang membobol gawang Perseru Serui untuk ketiga kalinya.

Memasuki masa injury time, Frets Butuan menjebol gawang tim tamu dan membuat keadaan menjadi 4-0.

Hingga laga berakhir dan tidak tercipta gol tambahan, akhirnya wasit meniupkan peluit panjangnya. Kedudukan tetap 4-0 untuk kemenangan Persib atas Perseru Serui.




Pencetak gol: Erwin Ramdhani '53 (Persib), Ezechiel N'douassel '69 (Persib), Henhen Herdiana '85, Frets Butuan '90 (Persib)

Daftar Susunan Pemain

Persib (4-3-3): M. Nathsir Fadhil Mahbuby; Ardi Idrus, Indra Mustafa, Saepulloh, Henhen Herdiana; Erwin Ramdhani, Bekham Putra, Kim Jeffrey Kuniawan; Ghozali Siregar, Ezechiel N'douassel, Supardi Nasir

Cadangan: I Made Wirawan, Zalnando, Dedi Kusnandar, M. Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz, Frets Butuan, M. Wildan Ramdhani

Perseru Serui (4-2-3-1): M. Bima Sakti Andiko; Diakite Seydou, Irvan Febrianto, Yericho Cristiantoko, Abdulrahman; Wirdan Septian, Bhagaskara; Nur Akbar Munir, Delfin Rumbino, Nedo Turkovic; Supriyadi

Cadangan: Hendra Mole, Josua Merauje, Tegar Pribadi, Fredy Osok, Nahum Ngare, Restu Gunawan, Gakou Ama

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus