Piala Indonesia 2019

Hasil Persib vs Borneo FC Skor 3-2: Maung Bandung Gagal Lolos!

Oleh: Beni Jo - 4 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kemenangan 3-2 atas Borneo FC pada pertandingan Sabtu (4/5) tidak mampu membawa Maung Bandung lolos semifinal Piala Indonesia 2019.
tirto.id - Hasil laga antara Persib Bandung vs Borneo FC dalam leg kedua perempatfinal Piala Indonesia 2019 berakhir dengan skor 3-2. Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (4/5/2019), kemenangan ini tidak mampu mengantarkan tim Maung Bandung lolos semifinal karena agregat akhir menjadi 4-4 dan kalah gol tandang atas Pesut Etam.

Pada paruh pertama, Persib berhasil unggul 1-0. Menit ke-5, Ghozali Siregar berhasil membobol gawang tim Pesut Etam setelah menyambar umpan N'Douassel. Pangeran Biru pun menuju kamar ganti dengan keunggulan satu gol.

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung menggencarkan serangan. Rifal Lastori yang diturunkan sebagai pemain pengganti berhasil menciptakan peluang yang cukup membuat barisan pertahanan Persib kewalahan meskipun hasilnya belum mampu dimaksimalkan oleh Terens Puhiri.

Sementara tuan rumah juga mengancam lewat tendangan Kim Jeffrey Kurniawan dan masih saja bisa ditangkap oleh kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata. Kedudukan bertahan 1-0.

Tandukan yang dilakukan oleh Ezechiel N'Douassel pada menit ke-57 memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan oleh Supardi pun melayang diatas mistar gawang lawan.

Menit ke-69, Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan. Kali ini Javlon Guseynov yang berdiri bebas di dalam kotak penalti menjebol gawang yang dikawal oleh M Natshir. Skor berubah menjadi 1-1 dan secara agregat tim Pesut Etam unggul 2-3 atas tuan rumah.

Persib mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-86 setelah Renan Alves dianggap melakukan hand ball di area terlarang. Dengan tenang, Ezechiel N'Douassel berhasil menjalankan tugasnya dan Maung Bandung kembali unggul 2-1.

Lerby Eliandry akhirnya menjadi pahlawan bagi tim tamu. Tendangan bebasnya pada masa injury time berhasil masuk ke gawang dan kedudukan berubah imbang 2-2.

Namun, Persib langsung membalas lewat kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti Borneo. Situasi ini bisa dimanfaatkan oleh Supardi untuk mencetak gol dan Maung Bandung unggul 3-2.

Tidak ada lagi gol tambahan pada babak kedua dan wasit menutup laga dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Persib Bandung. Maung Bandung gagal lolos semifinal karena agregat akhir menjadi 4-4 dan Borneo FC unggul dua gol tandang atas tuan rumah.


Pencetak Gol:
Ghozali Siregar '5, Ezechiel N'Douassel '86, Supardi '90+3 (Persib), Javlon Guseynov '69, Lerby Eliandry '90 (Borneo FC)

Daftar Susunan Pemain

Persib (4-3-3): M Natshir; Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi, Ardi Idrus; Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani; Ghozali Siregar, Febri Haryadi, Ezechiel N'Douassel

Cadangan: M Agil Savik, Henhen Herdiana, Zalnando, Dedi Kusnandar, Bekham Putra Nugraha, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Frets Listanto Butuan

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata; Abdul Rahman, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov; Abrizal Umanailo, Asri Akbar, Finky Pasamba, Terens Puhiri; Renan Alves, Matias Ruben Conti

Cadangan: Alfonsius Kelvan, Wildansyah, Sultan Samma, Makarius Fredrik Suruan, Lerby Eliandry Pong Babu, Rifal Lastori, Ulul Azmi

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya