Hasil Perseru vs PS TNI Piala Presiden 2018: Skor Akhir 2-4

Oleh: Addi M Idhom - 28 Januari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Meski tak lagi menentukan kelolosan masing-masing tim ke babak 8 besar, laga Perseru Serui vs PS TNI tetap memproduksi 6 gol.
tirto.id - Pertandingan Perseru Serui dan PS TNI tetap berlangsung sengit meski kedua tim dipastikan tak lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2018. Laga pamungkas Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu malam (28/1/2018) tersebut tetap menghasilkan banyak gol.

Pada babak pertama, tiga gol sudah tercipta. Skor sementara pada babak pertama di laga Perseru vs PS TNI adalah 1-2.

Perseru Serui lebih dulu unggul di awal babak pertama melalui hasil maksimal dari tendangan bebas Silvio Escobar pada menit ke-2. Bola hasil tendangan dari titik beberapa meter di luar kotak penalti PS TNI itu meluncur tanpa bisa dihentikan oleh kiper Ramadhan.

Tapi, keunggulan Perseru Serui itu tak lama. Sebelum 10 menit awal babak pertama berakhir, pemain Perseru Serui justru melakukan handsball di kotak penalti. Pada menit 9, Manahati Lestusen berhasil mengeksekusi tendangan penalti itu untuk menyamakan kedudukan menjadi skor 1-1. Bola tendangan Manahati melesat lurus dengan deras tanpa bisa dihalau oleh kiper Hendra Mole.

Tak lama kemudian PS TNI menggandakan keunggulannya. Pada menit 14, tendangan kaki kanan Ahmad Nufiandani membawa PS TNI berbalik unggul dengan skor 1-2. Gol itu lahir dari hasil kerja sama apik dari Nufiandani dan Manahati Lestusen.

Umpan lambung Manahati berhasil dikontrol dengan baik oleh Nufiandani yang menusuk dari sisi kiri kotak penalti Perseru Serui. Usai menggocek bola sesaat, Nufiandani menceploskan tendangan keras yang merobek jala gawang Hendra Mole.

Kedudukan dengan skor 1-2 itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, saling jual-beli serangan tetap dilancarkan oleh kedua tim. Namun, PS TNI lebih dulu unggul. Pada menit 53, Ahmad Nufiandani mencetak golnya yang kedua dan memperbesar keunggulan timnya menjadi 1-3.

Nufiandani yang berdiri bebas di kotak penalti Perseru Serui dengan mudah memanfaatkan umpan matang, yang sempat diteruskan oleh Manahati Lestusen yang membiarkan bola meluncur ke rekannya. Tendangan keras Nufiandani lalu menyusur tanah dan membobol gawang Perseru.

Meskipun demikian, Perseru Serui tak mau mengalah. Silvio Escobar mencetak gol keduanya pada menit 66. Gol ini muncul usai Escobar mampu berkelit dari kawalan pemain PS TNI. Hasil tandukan kerasnnya, yang memanfaatkan umpan lambung dari pinggir kotak penalti, gagal ditepis oleh kiper Ramadhan. Skor pun berubah menjadi 2-3.

PS TNI ternyata bermain ngotot dan terus menekan Perseru Serui. Gol pun muncul kembali pada menit 78. Gol PS TNI kali ini dicetak oleh Elio Bruno Martins yang berdiri bebas di kotak penalti dan mudah saja melesakkan bola mendatar untuk membobol gawang Perseru dan melengkapi 4 gol keunggulan PS TNI.

Hingga akhir pertandingan, Skor laga Peseru Serui vs PS TNI adalah 2-4.

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Addi M Idhom
Penulis: Addi M Idhom
Editor: Addi M Idhom
DarkLight