Hasil Persela vs Persipura: Skor 2-2, Kedua Tim Berbagi Poin

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 2-2 menjadi hasil akhir laga Persela vs Persipura di pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2019).
tirto.id - Pertandingan Persela vs Persipura di pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion Surajaya, Rabu (22/5/2019) berakhir dengan skor 2-2. Dua gol Laskar Joko Tingkir ditorehkan Rafinha dan M. Ridwan sementara dua gol Mutiara Hitam dilesakkan Titus Bonai dan Boaz Solossa.

Dengan hasil ini, Persela meraup satu poin dan kini bercokol di peringkat sepuluh sementara Persipura berada di peringkat sembilan dengan poin yang sama.

Persipura unggul terlebih dahulu pada menit 13 lewat Titus Bonai yang memanfaatkan crossing Tinus Pae di sisi kiri pertahanan Persela. Kendati terus ditekan, tuan rumah akhirnya mampu membalas pada menit 38 melalui sepakan Rafinha setelah sukses mengelabui kiper Persipura, Mario Londok.

Keadaan sama kuat tak berlangsung lama. Lima menit jelang turun minum, Boaz Solossa berhasil menjaringkan gol ke gawang Dwi Kuswanto setelah meneruskan umpan Valentino Telaubun. Skor 1-2 pun bertahan hingga paruh pertama usai.


Pada menit 58, Persela merepotkan lini pertahanan Persipura dalam sebuah serangan cepat. Namun, Rafinha yang berhasil melakukan umpan tarik ke dalam kotak penalti tidak menemui rekannya dan bola pun dibuang oleh pemain belakang Mutiara Hitam.

Usaha Laskar Joko Tingkir untuk menyamakan kedudukan terus dilakukan. Pada menit 66 misalnya, Rafinha yang bekerja sama dengan pemain yang baru masuk, Sugeng Efendi melepaskan tendangan keras. Namun, sepakan penggawa asal Brasil itu masih kelewat tinggi di atas mistar.

Pada sepuluh menit terakhir, Aji Santoso melakukan perubahan. Ahmad Baasith dan Malik Risaldi digantikan oleh Delvin Rumbino dan M. Ridwan. Pergantian ini pun langsung berdampak.

Diawali serangan cepat yang diinisiasi oleh Sugeng Efendi, M. Ridwan yang baru masuk berhasil memanfaatkan bola rebound lewat tandukkanya sekaligus mengubah keadaan. Skor 2-2.

Di masa tambahan waktu, Marinus Wanewar mendapatkan kartu merah dari wasit lantaran terlibat keributan sementara Mawouna Amevor mendapatkan kartu kuning. Tak lama kemudian, laga pun berakhir. Skor sama kuat 2-2.

Susunan Pemain

Persela: Dwi Kuswanto; Eky Taufik; Mawouna Amevor; Arif Satria; Samsul Arifin; Ahmad Baasith (Delvin Rumbino); Kei Hirose; Malik Risaldi (M. Ridwan); Hambali Tolib; Yohanis Nabar (Sugeng Efendi); Rafinha.

Persipura: Mario Londok; Valentino Telaubun (Louis Kabes); Ricardo Salampessy; Andre Ribeiro; Tinus Pae; Ibrahim Conteh (Imanuel Wanggai); Ronaldo Meosido; Oh In-kyun; Titus Bonai; Marinus Wanewar; Boaz Solossa.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis