Piala Presiden 2019

Hasil Persela vs Arema FC Babak 1: Gol Tunggal Washington Brandao

Oleh: Beni Jo - 9 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil babak pertama Persela Lamongan vs Arema FC Sabtu (9/3) di Piala Presiden 2019 masih skor 1-0.
tirto.id - Hasil babak pertama pertandingan Persela vs Arema FC yang digelar Sabtu (9/3/2019) di Stadion Kanjuruhan Malang pada fase penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 berakhir dengan skor sementara 1-0. Gol tunggal tim Laskar Joko Tingkir dicetak oleh Washington Brandao pada menit ke-40.

Pada laga ini, Persela mengandalkan formasi 4-2-3-1. Dian Agus Prasetyo tampil sebagai penjaga gawang utama. Di depan, Laskar Joko Tingkir memasang W Brandao sebagai penyerang tunggal.

Sedangkan Arema FC juga menggunakan pola serupa. Hamka Hamzah yang absen pada laga ini posisinya digantikan oleh Rahmad Latif. Robert Gladiator Lima pun turun sebagai target man usai pada laga sebelumnya dirinya tidak dapat ditampilkan.

Menyerang sejak menit awal, Arema memiliki peluang pertama melalui tendangan bebas Makan Konate setelah Gladiator dilanggar oleh pemain Persela. Namun, eksekusi mantan gelandang Persib itu melenceng ke kiri gawang Dian Agus Prasetyo.

Sementara peluang emas pertama Laskar Joko Tingkir sendiri didapat ketika tendangan sudut yang dilepaskan oleh Hambali disontek Arif Satria yang berdiri bebas di depan gawang, tetapi ditangkap dengan mudah oleh Utam Rusdiana.

Hingga 30 menit laga berjalan, kedua tim yang saling melakukan serangan tidak mampu membobol gawang masing-masing lawan meskipun beberapa kali tercatat mempunyai kesempatan yang seharusnya berbuah gol.

Lebih banyak melakukan serangan namun tumpul didepan, pelatih Arema Milomir Seslija menarik keluar Jayus Hartono untuk digantikan oleh M Rafli pada akhir-akhir babak pertama ini.

Penampilan Kei Hirose dan Washington Brandao cukup bagus bagi lini depan Persela hingga akhirnya Brandao sendiri yang mampu menjebol gawang Arema pada menit ke-40 lewat tendangan voli kerasnya hasil tepisan Utam yang membuat kedudukan menjadi 1-0.

Hingga 1x45 menit pertama berakhir dan wasit membunyikan peluit panjang, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kedudukan akhir babak pertama tetap 1-0 untuk keunggulan Persela atas Arema.




Pencetak Gol: Washington Brandao '40 (Persela)

Daftar Susunan Pemain

Persela (4-2-3-1): Dian Agus Prasetyo; Arif Satria, Eky Taufik, Jairo Rodrigues, Samsul Arifin; Ahmad Baasith, Kei Hirose; Jose A. Sardon, Lucky Wahyu, M. Hambali; W Brandao

Cadangan: Dwi, Zaenuri, Sena, Ghifari, Malik, Riyatno, Birrul

Arema FC (4-2-3-1): Utam Rusdiana; Arthur Cunha, Rahmad Latif, Ohorella, Hendro Siswanto; Pavel, Jayus Hartono; Makan Konate, Dendi Santoso, Ricky Kayame; Robert Gladiator Lima

Cadangan: Sandi, Agil, Alam, Rafli, Hardianto, Sunarto, Ridwan

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya