Hasil Persebaya vs Borneo FC Tanpa Gol, Data & Fakta

Oleh: Hendi Abdurahman - 11 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Persebaya vs Borneo FC pada laga tunda pekan 22 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo berakhir 0-0, Jumat (11/10).
tirto.id - Hasil Persebaya vs Borneo FC dalam laga tunda pekan 22 Shopee Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (11/10) berakhir dengan skor 0-0.

Mengusung misi meraih kemenangan setelah kalah pada laga pemungkas melawan Barito Putera, Persebaya menggunakan skema menyerang 4-3-3 dengan memasang Oktafianus Fernando, Irfan Jaya dan David Da Silva di lini depan.

Sementara itu, Borneo FC tak gentar. Matias Conti, Ambrizal Umanailo dan Terens Puhiri menjadi pilihan pelatih Mario Gomez di barisan penyerang. Ketiganya ditopang Renan Silva dari lini kedua guna membongkar pertahanan lawan.

Tempo permainan relatif tidak terlalu cepat. Pesut Etam memperoleh peluang pertama pada menit 13 lewat sepakan Renan Silva yang masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh pejaga gawang Miswar Saputra.

Bola kerap bergulir di lini tengah sehingga membuat Bajul Ijo baru mendapatkan kesempatan terbaik tiga menit jelang paruh pertama. Tendangan bebas Ruben Sanadi mengarah tipis di sisi kiri kiper Gianluca Pandeynuwu.


Memasuki babak kedua, permainan tidak banyak berubah. Rapatnya barisan pertahanan Borneo FC yang dikomandoi Javlon Guseynov membuat Irfan Jaya dan kawan-kawan kesulitan. Akan tetapi, satu peluang yang berpotensi mengubah kedudukan tercipta pada menit 63.

Sepakan keras Aryn Williams dari luar kotak penalti nyaris melahirkan gol andai Gianluca tidak menepisnya. Bola pun keluar lapangan dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Anak asuh Mario Gomez tak tinggal diam. Beberapa peluang dimiliki oleh Matias Conti dan juga Terens Puhiri tetapi belum mampu mengubah kedudukan. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, skor tetap 0-0.

Data dan Fakta

  • Hasil seri melawan Borneo FC menjadi yang keempat secara beruntun bagi Persebaya di kandang sendiri. Sebelumnya Bajul Ijo juga meraih satu poin kala bertindak sebagai tuan rumah saat melawan Madura United, Persija dan Bali United.
  • Persebaya mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang musim ini dengan catatan tiga kali menang dan 8 kali seri.
  • Terakhir kali Persebaya bermain imbang tanpa gol di Liga 1 2019 terjadi ketika melawan Semen Padang pada pekan 11.
  • Bagi Borneo FC, hasil seri melawan Persebaya menjadi yang keempat secara beruntun di laga away. Sebelumnya Pesut Etam imbang saat berstatus tandang ketika melawan TIRA-Persikabo, Arema FC, dan Bhayangkara FC.
  • Borneo FC tidak terkalahkan dalam enam pertandingan termutakhir dengan rincian dua kali menang dan empat kali seri.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight