Hasil Perempat Final Hong Kong Open 2018: Dua Ganda Campuran Kandas

Oleh: Ibnu Azis - 16 November 2018
Indonesia tak memiliki wakil dari sektor ganda campuran di semifinal Hong Kong Open 2018.
tirto.id - Langkah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Hong Kong Open 2018 terhenti, setelah dikalahkan lawannya masing-masing pada laga perempat final yang berlangsung di Kowloon, Hong Kong, Jumat (16/1/2018) malam.

Praveen/Melati terlebih dulu kandas usai ditaklukkan ganda campuran unggulan kedua wakil Cina, Wang Yilyu/Huang Dongping rubber set, 21-14, 14-21, 21-14. Melati mengungkap, banyak melakukan kesalahan sendiri menjadi salah satu penyebab kekalahan mereka.

"Kami kurang sabar dan kurang teliti, kami terlalu banyak buang bola dan terlalu gampang. Kami sering kehilangan fokus," ujarnya seperti dilansir dari laman PBSI.

Berikutnya, Hafiz/Gloria harus mengakui ganda campuran Thailand sesama pemain non-unggulan, Dechapol Pauvaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Kendati berhasil memaksakan rubber, pasangan Indonesia tak mampu merebut gim penentuan. Mereka menyerah setelah melalui laga melelahkan selama 60 menit dengan skor 21-12, 15-21, 21-13.

Dengan kekalahan mereka, maka wakil Indonesia di sektor ganda campuran tak bersisa. Sebelumnya, Tontowi Ahmad yang pada turnamen ini dipasangkan dengan Della Destiara Haris bahkan sudah rontok di babak awal.

"Sebenarnya saya antusias berpasangan dengan partner baru, tapi kami memang belum dapat chemistry-nya. Kami baru latihan satu kali," ungkap Tontowi pada Selasa (13/11).

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia baru meloloskan dua pebulu tangkis ke semifinal, yakni dari sektor ganda putra melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada edisi 2017, Indonesia meraih satu gelar di ganda putra dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sedangkan Cina keluar sebagai juara umum dengan dua gelar dari ganda putri dan ganda campuran.


Baca juga artikel terkait HONG KONG OPEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
Dari Sejawat
Infografik Instagram