Liga Italia

Hasil Parma vs Torino di Liga Italia 2019, Skor Akhir 0-0

Oleh: Gilang Ramadhan - 6 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-0 menjadi hasil Parma vs Torino dalam lanjutan kompetisi Liga italia Serie A 2018/2019 pekan ke-31 pada Sabtu (6/4/2019).
tirto.id - Hasil Parma vs Torino dalam laga lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan ke-31 berkesudahan dengan skor akhir 0-0. Bertanding di Stadion Ennio Tardini pada Sabtu (6/4/2019), kedua tim gagal mencetak gol kendati memiliki beberapa peluang matang.

Hasil ini membuat Torino naik ke peringkat 6 klasemen sementara dengan 49 poin. Sedang Parma juga naik satu peringkat ke posisi 12 dengan torehan 34 poin.

Dalam laga ini, tuan rumah Parma arahan pelatih Roberto D'Aversa menurunkan formasi bertahan 5-3-2. Gervinho, Roberto Inglese dan Jonathan Biabiany masih harus absen. Mattia Sprocati dan Fabio Ceravolo dipercaya menjadi duet di lini serang.

Di pihak tim tamu, Torino kembali memainkan Andrea Belotti sebagai tumpuan mencetak gol bersama Alex Berenguer. Tomas Rincon dan Soualiho Meitte dipercaya menjadi kreator serangan tim dari lini tengah, menyokong Daniele Baselli sebagai playmaker.

Tim tamu mengawali pertandingan dengan inisiatif menyerang. Namun peluang pertama baru tercipta pada menit ke-9 ketika sepakan spekulatif Tomas Rincon dari luar kotak penalti belum menemui gawang tuan rumah yang dijaga Luigi Sepe.

Pada menit 22, Andrea Belotti memiliki kans terbuka untuk membawa Torino unggul lebih dulu. Sepakannya di dalam kotak penalti usai menyambut umpan tarik Daniele Baselli masih gagal. Bola yang diarahkan ke pojok kanan bawah gawang masih dapat dijangkau oleh Luigi Sepe.



Tuan rumah giliran mengancam gawang Torino ketika laga memasuki menit ke-36. Sepakan Federico Dimarco dari sisi kiri kotak penalti menyambut umpan Mattia Sprocati masih melenceng tipis di sisi kiri gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol tidak berubah.

Di babak kedua, Torino tak mengendurkan serangannya. Baru dua menit paruh kedua bergulir, Daniele Baselli hampir membuka skor. Aksi individunya di sisi kiri kotak penalti berujung dengan sepakan melengkungnya ke tiang jauh. Namun bola masih melenceng tipis dari sasaran.

Parma yang tak ingin malu doi depan para pendukungnya perlahan mulai bangkit dari tekanan. Pada menit 51, serangan balik cepat yang dipimpin Juraj Kucka hampir membuahkan hasil. Kucka memberikan umpan kepada Federico Dimarco yang tanpa pengawalan, namun upaya Dimarco masih dimentahkan oleh Salvatore Sirigu.

Berselang 10 menit kemudian, Riccardo Gagliolo membuang peluang emas untuk membawa Parma unggul. Berawal dari situasi sepak pojok, Francisco Sierralta menyodorkan umpan ke tiang jauh dengan sundulannya. Namun sepakan Gagliolo dari jarak yang sangat dekat itu melenceng ke kiri gawang.

Hingga laga berakhir, kedua kesebelasan gagal mencetak gol. Skor imbang tanpa gol tidak berubah. Parma mencatatkan 5 peluang yang 1 di antaranya menemui gawang Salvatore Sirigu. Sedang Torino yang menguasai pertandingan dengan 64% penguasaan bola, memiliki 13 peluang, 4 di antaranya mengarah ke gawang.

Susunan Pemain

Parma (5-3-2): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Francisco Sierralta, Riccardo Gagliolo, Federico Dimarco, Marcello Gazzola; Antonio Barillà, Juraj Kucka, Luca Rigoni; Mattia Sprocati, Fabio Ceravolo. | Pelatih: Roberto D'Aversa.

Torino (3-4-1-2): Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Nicolas Nkoulou, Emiliano Moretti; Lorenzo De Silvestri, Soualiho Meite, Tomas Rincon, Christian Ansaldi; Daniele Baselli; Alex Berenguer, Andrea Belotti. | Pelatih: Walter Mazzarri.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya